Hasil Jepretan Kamera Samsung Galaxy Note20 Ultra yang Mempesona

0
214

Jakarta.- Samsung Galaxy Note20 Ultra adalah perangkat flagship terbaru Samsung. Vendor asal Korea Selatan ini telah menghadirkan inovasi-inovasi baru pada perangkat barunya ini, salah satu keunggulan terdapat pada bagian kamera yang membawa berbagai fitur teristimewa.

Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki 3 kamera yang tersusun dibelakang terdiri dari 12MP Ultra Wide Camera, 108MP Wide-angle Camera, 12MP Telephoto Camera, dan Laser AF Sensor.

Ultra-wide Camera 12MP

Hasil foto kamera utama 108 MP sangat apik, menghasilkan kualitas gambar yang sangat jernih. Anda juga dapat memperbesar bagian latar belakang foto dan ini akan menghasilkan kualitas gambar yang tak kalah dengan gambar yang menjadi fokus utama.

Kamera Utama 108MP

Yang menarik lagi kamera perangkat ini memiliki kemampuan 5X pembesaran optik (Optical Zoom) yang akan menghasilkan kualitas gambar yang sama dengan tanpa zoom.

Optical Zoom 5x

Ada pula variasi zoom lainnya secara hibrida (Hybrid Zoom) yakni hingga 50x. Dan ini berkat lensa periscope telefoto 12 MP yang mampu menangkap gambar jauh dengan jelas.

Hybrid Zoom 50x

Perangkat ini juga mengusung fitur Live Focus, dimana pengguna bisa mengatur gaya efek blur sesuka hati. Ada beberapa efek blur yang tersedia, yakni efek buram, efek lingkaran besar, efek putar, efek perbesaran dan efek poin warna. Fitur itu juga tersedia untuk kamera depan.

Fokus Live Efek Buram
Fokus Live Efek Lingkaran Besar
Fokus Live Efek Putar
Fokus Live Efek Perbesaran
Fokus Live Efek Poin Warna

Bagaimana dengan hasil foto di malam hari? Menurut kami yang telah membuktikan, tidak mengecewakan. Mode ini mampu menangkap objek dengan jelas walaupun dalam keadaan minim cahaya sekalipun. Alhasil warna dan detail gambar yang dihasilkan pun masih nampak jelas.

Mode Malam Outdoor

Selain mode malam, kamera Samsung Galaxy Note20 Ultra juga turut dibekali mode panorama dan makanan. Untuk mode panorama kita bisa mengambil foto secara keseluruhan dengan menggerakan kamera dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Sedangkan untuk mode makanan ini cocok sekali bagi Food Blogger, kalian bisa menjepret makanan dengan menggunakan mode ini. Mode ini akan menghasilkan gambar yang fokus kepada objek utama saja.

Mode Panorama
Mode Makanan

Sementara kamera depan Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki resolusi 10 MP dan aperture f2.2. Ini akan memberikan kepuasan tersendiri bagi yang suka berfoto selfie. Selain itu, Para pekerja dan professional juga akan nyaman menggunakan kamera depan ini untuk video call dan video conference.

Selfie Camera 10MP
Selfie Camera Dengan Efek Fokus Live

Anda juga bisa memilih Warna Background untuk Selfie berkat fitur single take. Fitur Single Take ini sangat berguna jika kerepotan memilih foto selfie dengan angle yang bagus. Setelah merekam, fitur Color Picking Portrait akan menawarkan 14 pilihan foto yang beragam.

Nah setelah mengetahui hasil jepretan dari kamera Samsung Galaxy Note20 Ultra, apakah Anda tertarik untuk memiliki perangkat terbaru Samsung ini? Sebagai informasi, perangkat ini dibanderol dengan harga Rp. 17.999.000 untuk versi internal storage 256 GB dan untuk versi internal storage 512GB dibanderol dengan harga Rp. 19.999.000. Tentunya harga tersebut berdasarkan pada situs resmi smartphone ini.