Hardiknas, KAI Daop 3 Cirebon Bagikan Souvernir untuk Penumpang Pelajar

0
127

KOTA CIREBON.- PT KAI Daop 3 Cirebon membagikan 150 paket souvenir menarik di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan, kepada para penumpang KA yang berstatus pelajar.

Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2021 yang jatuh setiap tanggal 2 Mei. Adapun tema peringatannya adalah “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Pemberian souvenir gratis ini dilakukan kepada para penumpang di area ruang tunggu dan kereta api dengan persyaratan diantaranya masih berstatus pelajar dan mempunyai aplikasi pemesanan tiket kai access.

“Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah hari nasional yang ditetapkan oleh pemerintah, guna memperingati hari kelahiran Ki Hajar Dewantara sebagai tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa.

Berawal dari hal tersebut, PT KAI Daop 3 Cirebon kembali mengingatkan kepada masyarakat, akan arti pentingnya pendidikan bagi kemajuan Bangsa Indonesia,” ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon disela – sela kegiatan, Minggu (2/5/21).

Pembagian souvenir dalam rangka Hardiknas 2021 tersebut, mendapat tanggapan positif dari para penumpang KA di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan. Ini terlihat dari antusias kaum pelajar yang berlomba – lomba menunjukan aplikasi kai accessnya kepada tim KAI, guna mendapatkan souvenir gratis.

“Saya ucapkan terima kasih atas souvenir menariknya. Semoga dengan kegiatan ini, bisa mengingatkan kembali kepada masyarakat, agar tetap memperhatikan pendidikan dan terus semangat belajar, walaupun saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, ” Ujar Selvie, salah satu penumpang KA Bengawan relasi Pasar Senen – Purwosari, sambil tersenyum memperlihat souvenir dari KAI.

Diharapkan dengan kegiatan ini, bisa menjadi penyemangat bagi kaum pelajar agar terus berusaha meningkatkan keterampilan dan kapasitas diri, di tengah keterbatasan karena adanya pandemi Covid-19.

“Selamat Hardiknas 2021, mari kita terus belajar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Kris)