Hakim Tolak Eksepsi Mantan Karyawan Bank Mandiri

0
859
INAPOS, KOTA CIREBON. – Sidang lanjutan kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana talangan dengan terdakwa Euis Nurfebiawati (Febi) mantan pegawai Bank Mandiri Cirebon kembali digelar di Pengadilan Negeri Cirebon, jalan Wahidin, Kota Cirebon. Kamis (26/10).

Agenda sidang Kamis (26/10/2017) kemarin adalah mendengarkan putusan sela terhadap eksepsi atau keberatan yang didalayangkan oleh penasehat hukum terdakwa.
Dalam persidangan ini Hakim telah memutuskan tidak menerima eksepsi yang diajukan oleh penasehat hukum terdakwa, dan memerintahkan kepada penuntut umum untuk melanjutkan pemeriksaan perkara dan menangguhkan biaya pada putusan itu.
Menanggapi putusan sela tersebut, penasehat hukum terdakwa Marhendi mengatakan, bahwa hakim beranggapan hanya pada satu sisi untuk kepentingan jaksa penuntut umum. Dalam dakwaan JPU menurutnya tidak cermat karena adanya beberapa pasal. “Kami hanya ingin tau pasal yang mana yang digunakan JPU ini”. Tegasnya.
“Kami sebagai penasehat hukum sangat kecewa karena dalam proses peradilan itu diatur oleh KUHAP dan harus ditentukan yuridis formalnya”. Kesalnya.
Sementara itu Humas Pengadilan Negeri Cirebon Eti Purwaningsih menjelaskan eksepsi dari penasihat hukum tidak dapat diterima didasarkan salah satu eksepsi sudah masuk dalam pokok perkara, selanjutnya dalam hal dakwaan menyebutkan waktu yang tidak tepat menurut majelis hakim bahwa itu sudah ditunjukkan waktunya, rangkaiannya kejadiannya itu sudah ditis secara jelas oleh penuntut umum. Tutupnya. (Kris)