Hadirkan Saksi, Kuasa Hukum Terdakwa Nilai Tuduhan Jaksa Tak Terbukti

0
29

KOTA CIREBON.- Sidang kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Kepala Lab UGJ Doni Naupahar (Terdakwa) terhadap Tenaga Kesehatan Klinik Cakrabuana dan Dosen UGJ dr Herry Nur Hendriyana (Korban) berlangsung di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Cirebon dengan agenda pemeriksaan saksi meringankan dari terdakwa, Senin (2/8/21).

Kuasa hukum terdakwa Qorib, SH., MH., mengatakan, pihaknya menghadirkan saksi yang meringankan kliennya, yakni dari kampus UGJ sebanyak empat orang dan satu saksi ahli.

Qorib menjelaskan, ada beberapa fakta penyampaian saksi bahwa usai kejadian korban masih beraktivitas seperti biasa.

“Pada 16 Febuari 2021 perkelahian antara terdakwa dan korban terjadi, lalu pada tanggal 17 Febuari 2021, korban masih datang ke kampus seperti biasa. Bukti tersebut dikuatkan dengan rekaman CCTV yang kami tunjukan di depan majelis,” jelasnya.

Masih kata Qorib, pada tanggal 18 pada bulan yang sama, korban masih datang ke kampus disaksikan security dari pihak yayasan dan staf dari dekan UGJ.

“Jelas bahwa korban datang ke yayasan untuk melakukan mediasi dengan terdakwa yang difasilitasi oleh yayasan. Lalu setelah kejadian korban juga melakukan visum ke Polsek Utbar,” jelasnya.

Artinya, sambung dia, hal tersebut menunjukan bahwa korban masih bisa melakukan aktivitas seperti biasa serta tidak terhalang aktivitas normal akibat dari kejadian tersebut.

“Saya meyakini bahwa apa yang dituduhkan jaksa tidak terbukti bahwa pasal 351 mengakibatkan korban tidak bisa melakukan aktivitas,” tegasnya.

Sidang lanjutan akan kembali di gelar pada 9 Agustus 2021 dengan agenda pembacaan tuntutan. (Kris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here