Hadapi Covid-19, DMI Kota Cirebon Minta Masyarakat Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan

0
314

KOTA CIREBON.- Menyikapi pernyataan yang di sampaikan Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Aziz, bahwa Kota Cirebon sudah masuk sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon melalui Sekertaris PD DMI Kota Cirebon Didi Sunardi, SE mengajak seluruh masyarakat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, agar virus corona ini segera berakhir di muka bumi NKRI khususnya di wilayah Cirebon.

“Mari semua warga Kota Cirebon bersama – sama memanjatkan do’a ditempat masing-masing atau di Masjid dan musholla agar wabah ini segera berakhir,” ujar Didi kepada inapos.com, Ahad (12/4/20).

Sebagai Takmir Masjid, lanjut dia, pihaknya mengajak jamaah senantiasa perbanyak dzikir dan bersholawat memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT. Terlebih akan kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1441 H bulan yang penuh Rahmat, ampunan, dan segala doa dikabulkan oleh Allah SWT.

“Semoga masyarakat Kota Cirebon diberi kesehatan lagi maupun batin agar terhindar dari virus Corona ini,” terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya meminta peran serta masyarakat untuk saling bahu membahu memberikan edukasi dan sosialisasi sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona di Kota Cirebon.

“Pakailah masker saat keluar rumah, cuci tangan pakai sabun ataupun hand sanitizer. Mari kita jaga dan laksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta tingkatkan GERMAS,” paparnya.

Kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon segera lakukan pemetaan wilayah secara parsial daerah mana saja (Kecamatan, Kelurahan, RW, RT, Masjid) yang masih di anggap aman ataupun yang sudah masuk Zona Merah, Kuning, Hijau agar masyarakat juga bisa hidup lebih tenang. (Kris)