(Foto dok. Pendim 1306/Kota Palu)

INAPOS.COM – Akses jalan berlumpur yang menyulitkan warga melintas di area perkebunan untuk melaksanakan aktifitas perekonomian serta akses menuju sasaran pembukaan jalan TMMD 114 Kodim 1306/Kota Palu, tidak menghalangi TNI dan warga untuk melaksanakan peninbunan jalan tersebut di Desa Siaga, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah.

Rabu (17/8/2022) tampak anggota Satgas beserta warga mengangkut pasir dan batu yang diambil dari sungai terdekat dengan menggunakan gerobak sapi. Hal tersebut dilaksanakan guna memperingan pekerjaan.

Dengan gerobak sapi tersebut membawa material pasir dan batu ke sasaran lebih ringan. Apalagi dihadapkan dengan medan penuh lumpur dan pengambilan material di sungai akan menyulitkan pekerjaan jika tidak menggunakan gerobak sapi.

Gerobak sapi tersebut dipinjamkan secara sukarela oleh warga setempat sehingga Satgas TMMD merasa terbantu serta warga juga dapat merasakan manfaat dari akses jalan sehingga dapat dilalui kendaraan roda dua tanpa mengalami kesulitan tergelincir akibat tebalnya lumpur. (red)