Sultan Aloeda II, R. Rahardjo Djali (Tengah) saat konferensi pers di kediamannya, Rabu (15/6/22). Foto : Kris

KOTA CIREBON.- Sultan Sepuh Aloeda II Rahardjo Djali optimis memenangkan gugatannya terhadap Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin yang sedang bergulir di Pengadilan Negeri Kota Cirebon meskipun putusan tersebut harus tertunda 2 (dua) minggu ke depan.

“Putusan tersebut harusnya keluar hari ini. Namun  harus ditunda 2 Minggu ke depan. Kami tetap optimis memenangkannya, ujarnya, Rabu (15/6/22).

Dijelaskan dia, penundaan ini dikarenakan majelis hakim masih membutuhkan waktu untuk mempertimbangkan perkara dan kompleksitas perkara ini.

Pada kesempatan yang sama, Kuasa Hukum Sultan Sepuh Aloeda II, Tjandra Widyanta mengatakan, pihaknya sudah mengajukan banyak bukti kepada PN Cirebon mulai dari dokumen hingga para saksi.

“Kami sudah berikan 100 bukti dokumen dan juga menghadirkan 8 saksi dan 2 saksi diantaranya adalah saksi ahli,” katanya.

Meskipun ditunda selama 2 minggu kedepan, pihaknya sangat optimis untuk memenangkan perkara ini.

“2 minggu lagi putusan sendiri akan dilakukan melalui ecourt, kita tidak diharuskan untuk datang ke Pengadilan Negeri Cirebon. Yang pasti sangat optimis memenangkan perkara ini,” jelasnya.

Sebagai informasi, Sultan Sepuh Aloeda II R. Rahardjo Djali menggugat Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin ke Pengadilan Negeri Kota Cirebon pada Rabu (3/11/21).

Adapun gugatan tersebut terkait dengan perbuatan melawan hukum dikarenakan Luqman Zulkaedin masih bertakhta sampai saat ini. (Kris)