JAMBI-Berawal dari hobi yang bukan kaleng-kaleng tersebut sosok pengusaha tampan yang akrap di sapa Bang Jimmy Syamsudin, (JSI) putra daerah asli Muara Bungo tersebut.

Tekat ingin menjadikan bungo kota otomotif di buktika Dengan berdirinya Sirkuit swarnadwipa Nusantara yang berdiri di atas lahan seluas 25 hektare dengan jalur sepanjang 8,4 km ini terdiri dari dua jalur dengan lebar rata-rata 9-12 meter, jadi satu-satunya sirkuit permanen speed off-road dipulau Sumatra dan terluas di Indonesia, yang berada di dalam komplek Bungo Green City yang merupakan properti miliknya.

sirkuit balap yang merupakan satu satunya sirkuit di Pulau Sumatera. Sirkuit ini juga menjadi salah satu sirkuit terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Atas kehadiran sirkuit Swarnadwipa Nusantara, Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H menyambut bahagia digelarnya ajang Kejuaraan Daerah ( Kejurda) seri – 1 Drag Race / Drag Bike Suwarnadwipa Gass Poll 201 M, merebut piala H.Jimmy Syamsudin, S.E (JSI) yang akan di gelar pada 11 -12 Juni 2022 mendatang.

,”Saya Sangat bangga sekali, jambi mempunyai sirkuit terluas Sesumatra utara ini, Semoga event yang akan di laksanakan nanti berjalan dengan baik, meskipun aturan covid-19 dilonggarkan namun tetap jaga keselamatan serta patuhi prokes dengan menggunakan masker,”ujar gubernur

Keberadaan sirkuit tentu saja menjadi salah satu penopang pertumbuhan dan perkembangan Kabupaten Bungo di masa yang akan datang melalui bidang otomotif.

Baik jasa dibidang perhotelan, bengkel, toko sparepart, rumah makan, dan ekonominya kreatif UMKM lain nya.

Apabila sirkuit ini secara rutin menggelar kejuaraan kejuaraan regional, nasional dan internasional. Dengan adanya event event tersebut, akan banyak orang yang hadir ke Kabupaten Bungo. Dan saya yakin dampak ekonominya akan sangat besar. Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung keberadaan sirkuit ini,” ujar Al haris.

(Rena)