GSC Cup III Open 2020 Diikuti 700 Peserta

0
214
KOTA CIREBON.- Great Swimming Cirebon (GSC) kembali mengadakan Kejuaraan Renang Antar Pelajar GSC Cup III Open yang dilangsungkan di Kolam Renang Prestasi Chaterine Surya Kawasan Stadion Bima Cirebon 8 – 9 Febuari 2020.

Kejuaraan tersebut merupakan event tahunan yang digelar Great Swimming Cirebon (GSC), pada tahun 2020 ini yang ketiga kalinya yang sudah mendapatkan persetujuan (rekomendasi) dari PB PRSI (Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia).
Di GSC Cup III Open ada sebanyak 700 peserta dari berbagai Kota Kabupaten di Indonesia. Seperti Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Cimahi, Tegal, Pekalongan, Kalimantan, dan beberapa daerah lainnya. Adapun lima kategori yang diperlombakan di GSC Cup III Open yakni Kelas SD, SMP, SMA dan Master.
Ketua Panitia GSC Cup III Open Tahun 2020, H Dedi Kenedi menuturkan, kejuaraan ini meruapakan yang ketiga kalinya di gelar GSC dengan peserta pelajar dari berbagai club renang.
“Ada 700 peserta dari kalangan pelajar dan master yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” tuturnya kepada inapos, Sabtu (8/2/20).
Menurutnya, Kejuaraan GSC Cup III Open 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini gelaran kejuaraan kategori nomor kelas dipisah dan ada tambahan kategori kelas master.
“Tahun 2019, kelas 123456 digabung. Tahun ini kelas terpisah dan ada tambahan kelas master. Jadi kejuaraan ini lebih menarik,” paparnya.
Dedi menambahkan, Kejuaran Renang Antar Pelajar GSC Cup III Open membawa dampak positif bagi pariwisata dan bisnis Kota Cirebon. Pasalnya event ini banyak para peserta dari daerah lain di Indonesia.
“Pastinya beberapa hotel atau penginapan penuh dan bisnis kuliner meningkat mengingat peserta tak hanya mengikuti event saja tapi sekaligus liburan dengan keluarga,” pungkasnya. (Kris)