GSB Diharapkan Dilakukan Secara Rutin Diseluruh Masjid di Kota Cirebon

0
285

KOTA CIREBON.– Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis SH menyatakan Gerakan Shubuh Berjamaah (GSB) diharapkan bisa secara rutin dilakukan di seluruh masjid di Kota Cirebon.

 

Hal itu dikatakan Azis usai mengikuti kegiatan GSB ke-22 di Masjid Raya At-Taqwa bersama seluruh lapisan masyarakat Kota Cirebon, Minggu (27/1).

“GSB dampaknya sangat positif sebab ada silaturahim, tausiyah dan menunaikan sholat wajib (Shubuh) berjamaah,” katanya.

Azis mengungkapkan GSB turut memperkokoh visi SEHATI (Sehat, Hijau, Agamis, Tentram dan Inovatif) yang diusungnya bersama Dra. Hj. Eti Herawati di periode kepemimpinannya yang kedua.

“Pemda Kota Cirebon bekerjasama dengan Islamic Center At-Taqwa berkomitmen untuk melaksanakan GSB secara rutin,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Ketua Islamic Center At-Taqwa, H. Ahmad Yani el-Muchtary, M.Ag menuturkan kegiatan GSB telah disepakati dilakukan setiap Ahad keempat setiap bulannya.

“GSB digelar Ahad sebab banyak pelajar yang ingin berpartisipasi,” tuturnya.

Terlebih kata Ahmad Yani spirit baru Pimpinan Daerah Kota Cirebon yang baru dilantik dengan visi SEHATI turut memberikan energi baru untuk kegiatan keagamaan di Kota Cirebon khususnya Gerakan Shubuh Berjamaah.

“Kegiatan GSB juga diisi dengan tausiyah dan rencananya akan diisi ustad dari lokal, regional hingga nasional,” tambahnya. (Rls)