GRIB Jabar Akan Terus Dukung Pemda Jabar, TNI dan Polri

0
116

INAPOS, CIREBON – Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jawa Barat akan terus mendukung dan mendampingi Pemerintah Daerah maupun jajaran TNI Polri, dalam membantu pembangunan daerah dan menjamin keamanan serta kenyamanan masyarakat.

Walikota Cirebon hadiri acara GRIB

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum GRIB, Hercules Rozario Marshall, dalam Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) DPD GRIB se-Jawa Barat di Prima Hotel Cirebon, Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Rabu (11/12/2019).

“Dalam Mukerda ini, kita akan terus membantu Pemerintah Darah untuk mengawal pembangunan,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, dalam musyawarah kerja daerah ini, dirinya menekankan kepada ribuan anggota yang hadir, untuk bisa bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, dalam mengawal dan mengawasi jalannya pembangunan, terutama di Kota Cirebon ini. Sehingga, Kota Cirebon akan menjadi lebih baik lagi bagi masyarakat.

Dirinya juga menekankan agar bisa juga bekerja sama dengan TNI Polri, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Selain itu, juga turut terjun dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti membantu para korban bencana alam, masyarakat kurang mampu, dan kegiatan sosial lainnya.

“Mari kita maju bersama dengan ormas-ormas yang sudah ada di Jawa Barat ini, demi kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Menurut Ketua DPD GRIB Jawa Barat, Erik B Karena Setia, dirinya mengucapakan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Cirebon dan instansi lainnya yang bersedia menghadiri Mukerda DPD GRIB Jawa Barat ini. Dirinya juga mengapresiasi kepada anggota-anggota DPD GRIB Jawa Barat yang sudah jauh-jauh datang ke Kota Cirebon.

“Ada yang dari Subang, Indramayu, Kuningan, Bandung, dan wilayah-wilayah lain di Jawa Barat,” tuturnya.

Sementara menurut Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, ini merupakan langkah maju dari GRIB, karena menunjukkan kematangannya. Ini akan berdampak positif terhadap perkembangan pembangunan, terutama di Kota Cirebon.

“Yang terpenting adalah bagaimana seluruh ormas dan LSM untuk berperan dalam mengawal pembangunan di Kota Cirebon,” tuturnya.

Adapun bentuk dari peran para ormas ini, lanjutnya, adalah mengawal dan mampu mencegah apabila ada rongrongan dari luar, mampu memberi masukan kepada pemerintah, serta memberikan solusi kepada pemerintah.

“Kalau antara pemerintah dan ormas bisa bersinergi, saya yakin Kota Cirebon bisa menjadi kota yang sejahtera,” pungkasnya.(Cep’s)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here