INAPOS, BUTUR – Gerakan nasional anti narkotika (Granat) Kabupaten Buton utara (Butur), siap memberantas narkoba di daerah “Lipu tinadeakono sara“,.

Hal itu disampaikan wakil Bupati Buton Utara Ahali dalam sambutannya pada pelantikan pengurus dewan pimpinan daerah gerakan nasional anti narkotika (DPD Granat) masa bakti 2022 – 2027 di Hotel Saraea, Sabtu/03/2022.

Menurutnya, sinergi antara instansi terkait maka pemberantas narkoba dinilai akan maksimal,”kami siap bekerja sama dengan pihak manapun demi mewujudkan Butur tanpa Narkoba. Bermacam program yang diajukan BNN dan Polisi baik pusat maupun daerah akan pemerintah dukung sepenuhnya. Kami pun berharap agar sinergi antar instansi yang mengawasi dan mencegah masuknya narkotika ke tanah air tetap terjaga dengan baik,” ungkap Ahali.

Lebih lanjut, Jika Sumbaer Daya Manusia (SDM) di Granat Butur memadai, pasti organisasinya juga maju dan dapat melakukan penanggulangan narkoba di Butur

“Sinergisitas itu terlihat dalam kepengurusan organisasi Granat Butur yang baru saja dilantik terdiri dari berbagai unsur, baik dari unsur partai politik, pengusaha dan juga ada dari ASN”ujarnya.

Tidak hanya itu, Mengingat letak wilayah Butur menjadi tempat persinggahan, sangat berpotensi menjadi sasaran tempat pengedaran Narkoba

“Saya berharap semoga dengan hadirnya Pengurus Granat bisa mencegah dan  menanggulangi peredaran narkoba di Buton Utara, bukan sebagai pelaku yang ikut terlibat dalam kegiatan yang merugikan keberlangsungan generasi bangsa dan Negara” tutupnya

Untuk diketahui Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPD Granat) Kabupaten Buton Utara Masa Bakti 2022 – 2027 di Ketuai Sujono dan di kukuhkan oleh Ketua DPD Granat Provinsi Sulawesi Tenggara Dr. LM. Bariun, SH., MH.(DN).