GPJ Apresiasi Polri Dalam KKYD

0
126

Jakarta.- Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan melaksanakan kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh personel dari Ditlantas Polda Metro Jaya merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas.

Ade selon Panglima Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Personel melakukan giat patroli guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan aturan berlalu lintas serta memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan normal baru (new normal) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan” kata Ade selon dalam rilisnya, Minggu (12/7/2020).

Dia juga menambahkan, kegiatan KKYD dengan melakukan giat patroli tersebut sejalan dengan tupoksi Polri sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat.

“Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri. Disamping itu juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing serta mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona di masa pandemi Covid-19 saat ini,” pungkas Ade Selon.

Dalam kegiatan patroli ini Ade Selon juga melakukan dialogis memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas pada warga masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan Kamtibmas yang lainnya,” jelas Ade selon

Masih menurut Ade selon pihaknya juga berpesan kepada warga kalau mengetahui dan mendengar adanya suatu kejadian maupun hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga untuk segera melapor ke Polsek atau Polres setempat sehingga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Kepada aparat kepolisian terutama Kanit Sabhara mengatakan bahwa kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiap siagaan anggota kepolisian untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas, sekaligus untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat. (El)