GPI Jakarta Raya Gelar Konferensi Pers Nyatakan Dukungan Kepada Komjen Pol Listyo Sigit

0
77

Jakarta.- Komisi III DPR telah menyetujui Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri yang baru menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis. Keputusan tersebut diambil setelah 9 fraksi menggelar rapat internal terkait pandangannya terhadap Listyo Sigit yang telah melakukan rangkaian fit and proper test, Rabu (20/1) kemarin.

Terdapat 9 kebijakan akan menjadi program dirinya kedepan saat menjabat Kapolri. Diantaranya, ia tak ingin Polisi Lalu Lintas (Polantas) menilang langsung, melainkan berbasis elektronik di bidang lalu lintas lewat modernisasi electronic traffic law enforcement (ETLE). Lalu, dirinya akan kembali menghidupkan Pasukan Pengamanan Masyarakat Swakarsa (Pam Swakarsa) untuk mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Jakarta Raya menggelar konferensi pers atas disetujuinya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Komisi III DPR.

Ketua GPI Jakarta Raya, Rahmat Himran menyampaikan selamat atas disetujuinya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang dipercaya untuk mengemban tugas menjadi Kapolri.

“Sebagai pengganti Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis yang tidak lama lagi masuk masa pensiunnya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo telah banyak menorehkan berbagai prestasi melalui perannya sebagai kabareskrim Polri,” ucapnya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (21/1/2021).

Kami juga menaruh harapan agar Polri dibawah kepemimpinan Kapolri baru yang ditunjuk nantinya dapat bekerja makin profesionalisme.

Selain daripada itu, sambung Rahmat, “kami juga akan mengawal kebijakan langkah yang diambil Kapolri kedepannya. Untuk itu, kami menaruh harapan kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam menjalankan tugasnya agar amanah dan tetap menjadi Promoter,” imbuhnya.