Gowes Bersama Pemasyarakatan Se Wilayah III Cirebon Bagikan Ratusan Masker dan Handsanitaser

0
179

KOTA CIREBON.- Masih dalam rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kemenkumham Berbagi. Ratusan elemen Pemasyarakatan wilayah III Cirebon ikuti Gowes bersama, Minggu (7/11/20).

Gowes yang diikuti 150 peserta dari berbagai Rutan, Lapas Se Wilayah III Cirebon mengambil start di Lapas Narkotika Ginting dan finish di Lapas Kelas I Cirebon di Jl. Kesambi Raya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Abdul Aris mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut masih dalam rangkaian HDKD dan Kemenkumham berbagi dengan melibatkan pemasyarakatan yang ada di wilayah III Cirebon.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas kepada kesehatan di wilayah pemasyarakatan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Aris, dalam gowes tersebut pihaknya membagikan 500 buah masker, handsanitaser dan perlengkapan lainnya kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah III Cirebon,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Cirebon Agus Irianto mengatakan, program Kemenkumham berbagi telah dilaksanakan sebelumnya di Lapas Kelas I Cirebon, dan kali ini puncaknya dikemas dalam gowes bersama sekaligus membagikan masker, handsanitaser dan lainnya untuk masyarakat.

Agus berpesan, di situasi pandemi Covid-19 ini pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Mudah – mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” pungkasnya. (Kris)