Gotong Royong Warga RW 15 Galunggung Asih Cegah Penyebaran Virus Corona

0
255

KOTA CIREBON.- Wabah virus corona (Covid-19) semakin hari semakin masif membuat semua kalangan berupaya terus menerus memutus mata rantai penyebaran virus yang berbahaya ini.

Salah satunya di RW 15 Galung Asih Kelurahan Kecapi Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Warga masyarakat bekerjasama dengan PMI Kota Cirebon melakukan penyemprotan cairan disinfektan ditempat umum dan rumah warga.

Ketua RW 15 Galunggung Asih Duladi mengungkapkan, kegiatan ini sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona diwilayahnya sekaligus menjalankan protokol pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona di Kota Cirebon.

“Penyemprotan ini bekerjasama dengan PMI Kota Cirebon dan swadaya masyarakat untuk melindungi warga RW 15 Galunggung Asih dari virus corona,” ujar Duladi kepada inapos.com, Senin (30/3/20).

Masih kata dia, penyemprotan disinfektan ini dimulai sejak Kamis (26/3/20) hingga Sabtu (28/3/20). Adapun sasaran penyemprotan dilakukan di titik tempat publik seperti masjid, Baperkam, TK, halaman rumah warga.

“Kami lakukan penyemprotan dengan menggunakan 3 alat semprot yang dimulai dari Timur ke Barat alan dari RT 04 RT 02-RT 01 RT 06-RT 05 RT 03 RT 08 dan terakhir di RT 07,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya rencanakan lakukan upaya hal yang sama yakni Penyemprotan Disinfektan kembali pada bulan April 2020.

Kepada warga agar dapat membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan. Konsumsi buah-buahan sering berolahraga dan berjemur. Diharapkan warga dapat menjaga kebersihan rumah masing – masing,” pungkasnya. (Kris)