GNPK RI Ko/Kab. Cirebon Mencium Aroma Korupsi Pada e-Procurement di Pemkot Cirebon

0
183

CIREBON,- Lelang Elektronik ( e-Procurement ) bertujuan untuk menghindari kecurangan dalam lelang pengadaan proyek-proyek pemerintah yang menggunakan anggaran negara.

Namun, hal tersebut sepertinya hanya isapan jempol belaka. Kecurangan atau permainan kotor dalam lelang tersebut, diduga masih terjadi dalam lelang pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon.

“Kami telah mencium adanya kecurangan dalam lelang pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemda Kota Cirebon,” tutur Abd Jalil Hamzah,S.H. sebagai Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Ko/Kab. Cirebon kepada Inapos, Minggu (1/08/2021).

Abd Jalil Hamzah, S.H

Menurut Jalil, pihaknya sedang mengumpulkan beberapa bukti untuk ditindaklanjuti kepada pihak terkait. “Senin besok rencananya kita akan melakukan investigasi lebih dalam dan dari informasi yang masuk, kita akan melakukan pertemuan dengan pengusaha yang merasa dirugikan oleh dugaan permainan kotor lelang tersebut. Nilai proyeknya sekitar Satu Miliyar rupiah,” jelasnya.

Jalil menekankan pula bahwa jika bukti-bukti telah lengkap, pihaknya segera melaporkan ke Gedung Merah Putih.

“Kita akan langsung melaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mungkin minggu depan laporan segera kita luncurkan,” tutup Jalil. (Cep’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here