GNPK RI Jabar, Semoga Tidak Ada Pejabat BBWS Cimancis ke KPK

0
1278

BANJAR PATROMAN,- Terkait Dugaan Banyaknya Proyek OP SDA BBWS Cimancis Asal jadi, hal tersebut menjadi perhatian PW GNPK RI Jawa Barat.

“Dalam waktu dekat kami akan melayangkan Surat kepada OP SDA BBWS Cimancis dan yang terkait, perihal pemberitahuan Investigasi dan Klarifikasi.
Hal ini kami lakukan merupakan SOP Organisasi GNPK RI, untuk mengetahui benar atau tidaknya dugaan penyimpangan tersebut,” papar Nana. S. Hadiwinata selaku Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Perwakilan Jawa Barat, kepada Inapos, Kamis (01/08/2019).

Menurutnya, GNPK RI Jabar akan segera melakukan tindakan.

“Kami sudah mendapatkan laporan dari Perwakilan Daerah (PD) GNPK RI Kokab Cirebon, laporan tersebut disertakan data dan informasi yang cukup jelas dan layak untuk ditindak lanjuti,” jelasnya pula.

Nana meyakini dugaan adanya korupsi dalam persoalan ini.

“Kami sangat meyakini dengan kwalitas pekerjaan yg buruk dan mangkrak, itu pertanda diproyek tersebut ada Korupsi yg dilakukan oleh pejabat yang berwenang berprilaku Koruptif. Walau kami telah mengantongi beberapa dokumen, kami tetap akan melakukan klarifikasi,” tambahnya pula melalui pesan Whatsappnya disela-sela kunjungan kerja GNPK RI Jabar ke Banjar Patroman.

Masih menurut Nana, Hasil dari kajian hukum yang akan dilakukan, pihaknya akan menyerahkan hasil tersebut kepada Tim Khusus Tindak Pidana Korupsi (Timsus Tipikor) GNPK RI Zona 2 untuk dilakukan tindakan lanjutan.

“Apabila hasil kajian tersebut ternyata benar adanya dugaan penyimpangan, maka kami akan segera melapdukannya kepada Penegak Hukum, Kepolisian, Kejaksaan dan KPK termasuk kepada Ombudsman RI karena adanya pelayanan publik yang buruk,” jelasnya kemudian.

Dirinya menegaskan semoga tidak ada pejabat BBWS Cimancis berbaju oranye.

“Saya tegaskan jangan sampai ada pejabat yang menyusul ke Gedung Merah Putih KPK,” tutup Ketua PW GNPK RI Jabar ini. (Cep’s)