Giat Penyuluhan Tatb Berlalu Lintas Di TK Darunida

0
477

BEKASI – Dengan mengadakan penyuluhan tata tertib lalu lintas dan sosialisasi salah satu upaya Polsek Cikarang Timur Polres Metro Bekasi dalam menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas, khususnya kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi diwilayah Cikarang Timur, Selasa (4/12).

Kegiatan penyuluhan tersebut diikuti 35 siswa/siswi TK Darunida yang berdomisili Kp. Citarik Kojengkang Rt. 01/03 Des.Karangsari Kec. Cikarang Timur Kab.Bekasi Jawa Barat, para siswa/i didampingi oleh guru pembimbing (Hj.Titi Sapuroh) selain itu H.Deden Ruhyadi selaku Ketua Yayasan Darunida ikut serta mendampingi anak didiknya, narasumber penyuluhan Iptu Agus  Suganda (Kanit Binmas) dan Aiptu Amin Rois (Bhabinkamtibmas Desa Karangsari).

Selepas penyuluhannya Iptu Agus Suganda menyampaikan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar, etika berlalu lintas dan berbudaya serta penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat dengan penuh kesadaran semua komponen masyarakat.

“Pelanggaran lalu lintas yang masih sering dilakukan pengendara dari tahun ketahun mengalami peningkatan dengan berbagai macam kasus, mulai dari kepemilikan SIM (Surat Izin Mengemudi), kelayakan kendaraan, sampai dengan etika dalam berkendara, hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum pengendara dalam mentaati peraturan berlalu lintas masih minim,” Ucap Iptu Agus Suganda.

Harapan dengan diadakannya penyuluhan tersebut bisa membudayakan berlalu lintas dengan tertib dan dapat mendeskripsikan apa program yang disusun dalam upaya menciptakan disiplin berlalu lintas, kemudian apa hambatan yang dialami dalam upaya menciptakan disiplin berlalu lintas, dan bagaimana cara mangatasi hambatan yang dialami dalam upaya menciptakan disiplin berlalu lintas.

“Dengan diselenggarakannya penyuluhan ini diharapkan para masyarakat memahami dan mampu mengaplikasikan peraturan-peraturan lalu lintas tersebut dengan penuh kesadaran sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” Pungkas Kompol Warija, SH. Selaku Kapolsek Cikarang Timur.

“Mari kita budayakan belajar mentaati peraturan dimuali dari usia dini, entah itu peraturan disekolah atau peraturan diluar sekolah, harapan kami generasi-generasi mendatang dapat membudayakan mentaati peraturan yang sudah ditentukan, dan tidak melawan hukum,” Lanjutnya.

Dengan semangat tinggi dan hati ikhlas kedua anggota Polri Cikarang Timur terpantau memberikan bimbingan yang sangat celaten, dan selain itu para siswa/i TK Darunida terlihat antusias ketika penyuluhan tersebut digelar, dan para guru serta orang tua murid memberikan support yang sangat mendukung sehingga dua anggota Polri tersebut mudah saat mengisi acara penyuluhan, (Saeful).