Gerindra Kalbar Siap Hadapi Pemilu 2024

0
60

KALBAR.- Pemerintah, DPR RI dan penyelenggara pemilu KPU,Bawaslu dan DKPP telah menyepakati jadwal Pemilu 2024. Tahapan yang telah dibuat dan disepakati berbagai lembaga itu,  tentu telah memperhatikan segala aspek untuk keperluan kepentingan negara.

Mulai dari aspek ketepatan waktu, anggaran hingga dengan aspek kesehatan seperti dampak dari pandemi covid 19 yang dimungkinkan saja masih berlangsung sampai 2024.

Terkait hal tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Barat H.Yuliansyah,S.E mengatakan, partai yang di pimpinnya siap menghadapi pemilu 2024.

“Pada prinsipnya kami sebagai partai politik tentu telah mempersiapkan diri dari sekarang untuk berlaga di 2024, persiapan tentu jauh-jauh hari,” ujarnya kepada inapos.com, Minggu (6/6/21).

Masih kata dia, sebagai partai politik, pihaknya tentu meyakini keputusan yang telah dibuat telah mempertimbangkan semua aspek, di parlemen juga ada wakil rakyat Gerindra, tentu semua hal telah diperhitungkan.

Namun demikian, untuk persiapan Yuliansyah mengatakan, pihaknya terus melakukan konsolidasi – konsolidasi internal  dan Mengaktifkan sayap-sayap partai yang merupakan bagian dari mesin partai hingga terus terjun ke lapangan berjumpa dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Persiapan tentunya selalu kita lakukan, yang penting adalah turun ke masyarakat,” terangnya.

Perlu digaris bawahi, sambung dia, jika turun ke masyarakat bukan hanya sewaktu hanya jelang pemilu. Setidaknya terus menyerap aspirasi.

“Harus terus dilakukan karena parpol tonggak aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Dirinya juga tidak mempermasalahkan terkait kepala daerah yang kemungkinan hanya menjabat sekitar 3 tahun.

“Mau menjabat 3 tahun, 4 tahun, 5 tahun, yang penting adalah pengabdian kepada masyarakat, apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Yulizar)