Genjot PAD Pariwisata, Pemandian Air Panas Cikundul Giat Medsos

Genjot PAD Pariwisata, Pemandian Air Panas Cikundul Giat Medsos

SUKABUMI – Dalam upaya meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Sukabumi dari sektor pariwisata, Disporapar (Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata) terus melakukan inovasi dengan cara menggelar event dan promosi di Medsos (Media Sosial) khususnya di destinasi Pemandian Air Panas Cikundul Kota Sukabumi.

Menurut Yudi Yustiawan, Kabid (Kepala Bidang) Pariwisata Disporapar Kota Sukabumi, saat dihubungi via selulernya pada Senin (11/2/19) menyebutkan, target PAD dari sektor pariwisata diakuinya setiap tahun tidak pernah naik signifikan.

“PAD dari Pemandian Air Panas Cikundul tahun 2017 hanya sebesar Rp177 juta. Hanya meningkat sedikit pada 2018 yakni lebih dari Rp203 juta,” kata Yudi.

Ia mengaku terus melakukan berbagai upaya mempromosikan Pemandian Air Panas Cikundul yang berada di wilayah Lembursitu Kota Sukabumi tersebut. Selain itu, berbagai sarana prasarana yang dianggap kurang berkualitas dan belum optimal, rencananya akan diperbaiki.

“Untuk promo terus kami lakukan dengan harapan wisatawan mau berkunjung ke Air Panas Cikundul. Fasilitas serta sarana dan prasarana yang ada juga akan kami lengkapi,” pungkasnya. (Eko Arief)


Komentar Anda?