Anggota DPRD Kota Cirebon F-PKB, Syaifurrohman saat melaksanakan reses. Kris

KOTA CIREBON.- Reses Masa Persidangan ke-II Tahun 2022 dimanfaatkan seluruh Anggota DPRD Kota Cirebon untuk turun ke dapilnya masing-masing guna menyerap berbagai aspirasi di masyarakat.

Tak terkecuali, Anggota DPRD Kota Cirebon Fraksi PKB, Syaifurrohman. Dirinya menggelar reses di Sekretariat DPC PKB Kota Cirebon, Jl. Jenderal Sudirman, Kampung Wanacala, Kecamatan Harjamukti, Selasa (23/8/22).

Selain dihadiri ratusan masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Harjamukti, reses ini dihadiri Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cirebon, KH Mustofa Rajid, para senior PKB, pengurus PAC dan Ranting serta sayap partai hingga perwakilan Banom NU Kota Cirebon.

Gus Ipul sapaan akrabnya menyampaikan, reses kali ini, selain menyerap aspirasi dari masyarakat juga memberitahukan kepada masyarakat bahwa PKB sudah mempunyai sekretariat baru.

“Sekretariat ini tidak hanya milik PKB saja, ini rumah rakyat, siapapun bisa bersinggah,” kata Gus Ipul saat membuka reses

Ipul memastikan, apapun yang menjadi keluhan masyarakat di Dapilnya itu, akan terus diperjuangkan, mengingat Kecamatan Harjamukti merupakan Kecamatan yang jarang terjamah.

“Ini menjadi tanggung jawab saya sebagai perwakilan mereka, apa yang disampaikan sama masyarakat akan saya catat lalu disampaikan ke Wali Kota Cirebon,” terangnya.

Ketua DPC PKB Kota Cirebon ini menyampaikan bahwa PKB Kota Cirebon sudah mulai melakukan perekrutan Calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024 mendatang.

Ipul memastikan, partai yang berlambang bola dunia ini sangat terbuka bagi siapa saja yang berkontribusi bagi masyarakat Kota Cirebon melalui PKB.

“Siapa saja yang berkiprah di politik PKB sangat terbuka. Kami target Pemilu 2024 mendatang PKB mendapatkan 5 kursi bahkan lebih dari 5 kursi,” pungkasnya. (Kris)