BUNGO – Para siswa dan siswi SMP Negeri 2 Muara bungo baru saja Usai menghadapi ujian semester akhir, ujian yang dilakukan selama sepekan telah menyita tenaga dan pikiran para siswa dan siswi dalam mempersiapkan ujian.

Dalam keseharian, SMP Negeri 2 muara bungo memang menyelenggarakan jam sekolah formal yang jadwal full.

Untuk Mengisi Kekosongan Jam Pelajaran Sekolah Formal, pihak sekolah mengadakan kegiatan classmeeting Aneka permainan dan perlombaan yang bertujuan untuk refreshing terakhir bagi peserta didik.

mulai dari bermacam-macam kegiatan olahraga, kesenian, Pramuka dan juga lomba keagamaan yang merupan program rutin sekolah yakni kubah jum,at.

 

Yang paling menarik dalam perlombaan keagamaan siswa dan siswi parah Tahfiz Qur’an suksesĀ  menghafal jus 30 dengan bacaan dan suara yang merdu.

Melihat hal ini tentu para guru yang membidangi mata pelajaran agama di SMP negeri 2 muara bungo yakni Hermansyah,S.Pd.I , Aminah S.Ag , Eva Asmini.S.Pd.i memiliki kebanggaan tersendiri melihat aksi anak didiknya.

,”Alhamdulillah, sebanyak 35 Hafizh SMP 2 turut mengikuti lomba menghafal jus 30 dengan ayat-ayat yang sudah di tentukan, kita akan mencari 3 orang yang terbaik untuk, para Hafizh Qur’an ini akan menjadi bibit baru yang membanggakan SMP 2 muara bungo,”ungkap Hermansyah

Selain itu Hermawati,S.pd. selaku kepala sekolah SMP Negeri 2 Bungo juga mengatakan bahwa classmating ini merupan bentuk implementasi dari kegiatan ekstrakurikuler, yang menjadi program rutin sekolah yakni salah satunya kutbah jum,at.

“, Setiap Jum’at Keluarga besar SMP negeri 2 muara bungo mengadakan kegiatan keagamaan seperti yasinan bersama, lomba ceramah dan menghafal Al-Qur’an, untuk peserta didik yang beragama Nasrani sekolah juga memfasilitasi untuk belajar al-qitab dengan guru Ln.nainggolan.D.pd, di sini kita saling berdampingan” terang kepsek Hermawati

Di akhir kegiatan classmating nanti akan di adakan pengumuman pemenang setiap cabang lomba dan mendapatkan reward untuk memotivasi anak didik lainya.

(RENA)