Gedung TMC Satlantas Polres Cirebon Kota Bakal Terwujud

0
105

KOTA CIREBON.- Satlantas Polres Cirebon Kota dalam waktu dekat ini bakal memiliki gedung Traffic Management Center (TMC). Nantinya, seluruh sudut yang ada di Kota Cirebon akan terpasang CCTV guna memantau arus lalu lintas masyarakat Kota Cirebon.

Hal ini mengingat, wilayah Kota Cirebon merupakan wilayah yang menjadi pusat bisnis dari masyarakat Wilayah 3 Cirebon. Untuk itu sudah seharusnya Satlantas memiliki pusat untuk bisa memantau lalu lalang masyarakat.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, Selain untuk memantau arus lalu lintas, CCTV tersebut bisa juga digunakan untuk memantau situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarkat.

“Rencananya, CCTV akan dipasang di 10 titik diwilayah hukum Polres Cirebon Kota. Yakni, didepan Empal Apud Kedawung jalan Ir H.juanda, Pasar Mundu Depan Masjid, Terminal Bis Harjamukti, Balai Kota/DPRD jalan siliwangi, Perempatan Perumnas, Perempatan Gunung Sari, Perempatan Asia, Perempatan Kejaksan, Rest Area 207 A dan Rest Area 208 B,” kata Habibi, Rabu (27/1).

Sementara untuk lokasi CCTV E-Tilang/ETLE, lanjut Habibi, akan dipasang sebanyak 6 titik. Adapun titik yang akan dilengkapi oleh E-Tilang diantaranya, pertigaan BTN/Krucuk jalan siliwangi, Perempatan Kejaksan, Perempatan Asia, Perempatan Latpri, Perempatan Gunungsari dan Perempatan Perumnas.

” Kita juga akan memasang 6 CCTV E-Tilang di beberapa lokasi. Untuk antisipasi kejadian malam hari, akan kita pasang juga 2 kamera blitz yang akan dipasang di Lampu merah Kejaksan dan juga Lampu merah Gunung Sari,” ujar Habibi.

Proyek pembangunan gedung TMC yang dibangun di Markas Polres Cirebon Kota, tepatnya di ruang Dikyasa Satlantas Polres Ciko ini menggunakan anggaran yang berasal dari Korlantas mabes Polri. Ditargetkan, April mendatang gedung tersebut sudah bisa untuk difungsikan. (Kris)