Gasak HP, Pemuda Ini Terancam 7 Tahun Penjara

0
162

INAPOS, Babel – Akibat perbuatannya, Pelaku KSN alias UD (30) warga Jagang RT 002 / 004 Desa Jagang Kecamatan Blambangan Lampung, yang tinggal di Gang libut Desa Sukamandi Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), terancam 7 tahun penjara.

KSN ditangkap oleh Jajaran unit Reskrim Polsek Gantung, akibat mencuri Handphone di Warkop  Jalan Diponegoro Dusun Canggu RT 12 Desa Lenggang Kecamatan Gantung.

Kapolsek Gantung, AKP Karyadi, SH mengatakan,  pada hari Jumat (17/2/2020), sekitar pukul 22.02 WIB, telah terjadi pencurian Handphone oleh pelaku.

“Saat korban sedang istirahat di dalam warkop, kemudian korban diberitahu oleh saksi, bahwa ada seseorang keluar dari warkop itu dengan bergegas dan membawa 1 unit Handphone,” kata AKP Karyadi, SH kepada inapos.com.

Yaitu Handphone merk SAMSUNG J2 PRIME DUOS warna Hitam dengan  No IMEI 1 : 351803/09/262022/0 dan IMEI 2 : 351804/09/262022/8.

“Lalu, korban dan saksi mencari pelaku tersebut, namun tidak ditemukan. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gantung,” ungkapnya.

Adanya laporan tersebut, unit Reskrim dan unit intelkam Polsek Gantung, melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku berdasarkan keterangan korban.

“Dibekali informasi dan ciri-ciri pelaku, kemudian dilakukan penyelidikan yang mengarah kepada  seseorang yang diduga bekerja sebagai pekerja TI,” tukasnya.

Pelaku berhasil diamankan, saat pemeriksaan pelaku mengaku telah melakukan pencurian handphone milik korban.

Saat ini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Gantung guna pertangggung jawaban hukum. Atas perbuatannya, pelaku terjerat Pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHP. Dengan ancaman 7 tahun penjara. (Imron/Mulyadi)