Gali Potensi Kepariwisataan, Pemda Kota Cirebon Ajukan Raperda RIIPARDA

0
320

KOTA CIREBON.- Potensi kepariwisataan Kota Cirebon harus dikelola dan dikembangkan demi menunjang pembangunan daerah. Pembangunan bukan hanya mengutamakan kepentingan keuangan tapi melihat sektor agama, budaya, pendidikan, lingkungan hidup serta ketentraman dan ketertiban.

 

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah, Drs. H. Asep Dedi, MSi dalam sambutan Sidang Paripurna Raperda Tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (RIIPARDA) Kota Cirebon di Gedung DPRD Kota Cirebon, Jl. Siliwangi, Senin (27/8). Asep mengatakan RIIPARDA akan menjadi rujukan dan pedoman untuk pembangunan kepariwisataan di Kota Cirebon.

“RIIPARDA akan memberikan arah kebijakan, strategi dan program yang perlu dilakukan para pemangku kepentingan terkait untuk mencapai visi dan misi pembangunan kepariwisataan,” ungkap Asep.

Asep menambahkan pengembangan wisata darat dan laut harus ada keterpaduan penyelenggaraan sehingga dapat meningkatkan kualitas obyek wisata. Kedudukan RIIPARDA sangat strategis dan komplementer serta salah satu komponen sistem perencanaan pembangunan daerah.

Terkait pengajuan tersebut semua fraksi menanggapi positif terkair RIIPARDA yang diharapkan mampu mendongkrak pariwisata di Kota Cirebon. (Kris)