Selasa, Juni 25, 2024
BerandaHeadlineFSI Peringati Peristiwa Gerakan 313

FSI Peringati Peristiwa Gerakan 313

Inapos, Jakarta.- Dalam rangka memperingati 1 Tahun Gerakan Umat Islam 313, Dewan Pimpinan Pusat Forum Syuhada Indonesia (DPP FSI) secara resmi merilis empat pernyataan sikap FSI. Dalam pernyataannya, Forum Syuhada Indonesia mengapresiasi kebijakan Pemerintah Republik Indonesia yang telah memindahkan Ustadz ABu Bakar Ba’asyir dari lapas Gunung Sindur ke lapas Surakarta.

“Kami akan lebih mengapresiasi serta mendukung penuh kebijakan pemerintah untuk membebaskan beliau, sebab beliau adalah ulama kami yang tidak bersalah dan korban kriminalisasi,” ujar Diko Nugroho, Panglima FSI dalam jumpa pers, Sabtu (24/03/18) di markas FSI, Menteng 58, Jakarta Pusat.

Forum Syuhada Indonesia, lanjut Diko, juga akan mendukung penuh seluruh Kebijakan dan program pembangunan, selama kebijakan dan program Pemerintah tersebut berpihak dan pro terhadap ummat serta rakyat kecil. Selain itu, Forum Syuhada Indonesia juga menghimbau dan menyerukan kepada seluruh Ummat Islam Indonesia, dalam menghadapi tahun politik dan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan, Ummat Islam jangan sampai terprovokasi dan ikut serta menyebarkan berita-berita Hoax dan Kampanye Hitam yang akan menjadi potensi perpecahan gerakan ummat, Bangsa dan Negara. dan kami siap bersinergi dengan Polri untuk amankan Pilkada serentak dan melawan segala bentuk berita Hoax serta Kampanye Hitam.

“Kami dari Forum Syuhada Indonesia mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat di tahun politik ini agar berhati-hati dan waspada untuk tidak terprovokasi dan terbawa arus oleh berita-berita hoax yang mengarah kepada perpecahan gerakan umat yang akhirnya bangsa dan negara ini dirugikan. Maka dari itu, Carilah sumber yang shahih kebenarannya, baru berita itu bisa dikonsumsi oleh publik khususnya umat Islam agar di bumi NKRI ini tercipta suasana yang kondusif dan damai agar pembangunan nasional ini tercapai untuk kemaslahatan rakyat Indonesia,” jelas Diko yang juga pernah ditangkap atas tuduhan Makar pada 313.

Diko menambahkan, FSI memberikan apresiasi terhadap kinerja POLRI yang telah bekerja keras dalam menjaga stabilitas dan keamanan. serta berharap agar POLRI terus mampu untuk bersinergi dengan para Ulama dan Aktivis serta seluruh elemen masyarakat, agar stabilitas dan keamanan semakin terjaga dengan baik.

Adapun dalam memperingati 313 mendatang, sambung Diko, “kami akan menggelar acara Tabligh Akbar serta santunan anak yatim,” tutupnya. (Elwan)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments