FSI Fasilitasi Ratusan Mahasiswa yang Dipukul Mundur Polisi

0
133

Inapos, Jakarta.- Ratusan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Ratusan mahasiswa ini gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia.

Selain aksi long march dari Patung Kuda menuju Istana Negara, para mahasiswa juga menggelar upacara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di tengah jalan, Jumat (20/10/17).

Dalam aksinya, massa menyampaikan sejumlah tuntutannya. Salah satunya adalah pencabutan Perppu Ormas. Perppu itu dianggap menunjukkan sikap Jokowi yang anti kritik karena telah membatasi kebebasan bagi organisasi yang ada di Indonesia.

“Tiga tahun Jokowi-JK berkuasa justru menambah beban rakyat,” seru massa.

Koordinator BEM Seluruh Indonesia, Wildan Wahyu Nugraha, yang berdemo di kawasan Patung Kuda Arjuna, Jakarta, menuntut Jokowi-JK memperbaiki timpangnya kesejahteraan.

Para mahasiswa hingga Sabtu (21/10) sekitar pukul 24:00 WIB malam hari, hingga akhirnya dipukul mundur oleh aparat kepolisian.

Dalam pantauan Inapos.com, ratusan mahasiswa tersebut yang juga salah satunya Koordinator BEM Seluruh Indonesia Wildan Wahyu Nugraha di evakuasi di Markas Forum Syuhada Indonesia (FSI) Jl. Menteng Raya 58, Jakarta Pusat. Para mahasiswa tersebut yang berada di Markas FSI, sebagian besar berasal dari luar Jakarta.

Foto : Tampak para ratusan mahasiswa sedang beristirahat di dalam Masjid Al-Fataa.

Panglima FSI Ust. Diko Nugroho saat ditemui langsung menyampaikan bahwasannya, para mahasiswa yang kini berada di Markasnya ialah berasal dari berbagai daerah, selain mengevakuasi FSI juga memfasilitasi sebagai bentuk moril kepada mereka diantaranya logistik makanan juga minuman.

Menurutnya, “ada 13 mahasiswa yang ditangkap seperti yang dikatakan para mahasiswa, selanjutnya LBH dari FSI juga akan memberikan perlindungan hukum atas terjadinya penangkapan 13 mahasiswa.

Berdasarkan pengakuan dari mahasiswa yang kami (FSI-red) tanya, ada sekitar 13 orang mahasiswa yang ditangkap oleh pihak kepolisian, diantaranya adalah:

1]. Yogi ali (IPB).

2]. Aditia (Unriau).

3]. Ardi (IPB).

4]. Wafiq (UB).

5]. Taufiq (UB).

6]. Golbi (IPB).

7]. Yahya (IPB).

8]. Susilo (IPB).

9]. Fauzan (Tazkia).

10]. Ramdhani (Unpak).

11]. Rifki abdul (Akpi Bogor).

12]. Gustri (Untirta).

13]. Ihsan (SEBI).

Untuk itu bagi Ikhwan dan Akhwat serta para Dermawan yang ingin membantu baik LOGISTIK ataupun DANA untuk para aktivis mahasiswa kita yang masih akan bertahan di Markas Menteng Raya 58 sampai dengan hari minggu, 22 Oktober 2017.

Bantuan dalam bentuk DANA bisa dikirim/transfer ke Rekening BRI No. 0392-01-000172-30-7 atas nama YAYASAN GERAKAN PERUBAHAN INDONESIA. (Elwan)


Komentar Anda?