Formasu Jakarta Galakkan Anti Narkoba

0
416

Inapos, Labuhanbatu.- Forum Mahasiswa Sumatera Utara (FORMASU) wilayah Jakarta dan sekitarnya mengadakan seminar sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba dengan tema, ‘Menciptakan Generasi Muda indonesia Yang Terpelajar, Berprestasi Serta Berkarakter Tanpa Narkoba’. Yang Bertempat di Aula SBBBK Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (13/03/18).

Perwakilan Panitia Seminar Anti Narkoba Formasu Jakarta Harmaina Harahap, menyampaikan dalam sambutanya, saya mengucapakkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu selatan Bapak H. Wildan Aswan Tanjung SH.MM yang telah membantu kami dan memfasilitasi kami sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan Seminar Anti Narkoba di Kabupaten Labusel yang Kami banggakan ini, kata Harmaina Harahap.

Lanjut dia, “saya juga mengucapkan beribu terimahkasih terhadap para pembicara yang telah meluangkan waktunya dan dapat hadir di acara seminar anti narkoba ini.

Harmaina Harahap yang juga Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Mengungkapkan, tujuan kami menyelenggarakan acara ini, yaitu karena maraknya penyalahgunaan narkoba di indonesia, Khususnya di kalangan remaja. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui bahaya dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba.

Sedangkan, Ginanda Siregar Perwakilan Pengurus Formasu Jakarta yang juga Ketua Dewan Perwakilan Organisasi menyampaikan dalam sambutanya, Indonesia sekarang darurat Narkoba dan Presiden sebagai kepala Negara dan kepala pemerintahan berikut dengan seluruh kekuatan Negara ini harus memimpin perang dengan narkoba, tidak ragu-ragu mengeksekusi pelaku kejahatan narkoba sampai ke tingkat hukuman mati.

Maka dari itu, “wajib hukumnya bagi kita untuk berusaha sekuat tenaga untuk mengingatkan dan menyelamatkan generasi muda dari penyakit pemakaian jenis narkoba dan lainnya,” katanya.

Apabila kita membiarkan generasi muda kita, “yang mana mereka merupakan generasi penerus bangsa dan negara Indonesia maka kita sama saja dengan membiarkan bangsa ini hancur perlahan-lahan,” ujar Ginanda yang Juga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Saya berharap semoga dengan adanya seminar ini masyarakat indonesia lebih mengerti lagi untuk menjauhi bahayanya narkoba khususnya masyarkat Labuhanbatu Selatan dan sekitarnya dapat di selamatkan dari penyakit Narkoba.

Diketahui, Peserta yang hadir di seminar anti narkoba sekitar 1000 Peserta dari kalangan Pelajar Mahasiswa, Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan.

Selain itu juga seminar tersebut dihadiri oleh, Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Ketua Umum (DPP MAPAN RI) DR. H. Dedi Iskandar Batubara S. Sos, SH, MSP, yang Juga Anggota DPD/MPR RI Asal Sumatera Utara, Kabag Wassidik Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara AKBP Rinaldo, SH., Perwakilan Pemprov Sumut Dinas Kesehatan Dr. Surya awan, Kepala BNN Tanjung Balai

AKBP H Eddy Mashuri Nasution, Kapolres Labuhanbatu

AKBP Frido Situmorang, SH, SIK, Komandan Kodim (Dandim) Labuhanbatu 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, PL. Kasubbid Pendidikan Bidang SDM Dan Sosbud Bappeda Pemrov Sumut Silalahi S.Sos., Kepala Dinas Pendidikan Kebupaten Labuhanbatu Selatan Sahrul Tanjung S. Ag, M.Pd dan Kepala Kejari Labuhanbatu Selatan Joko Wibisono. (Elwan)