FIS Apresiasi Adanya Calon Menteri Milenial

0
106

Jakarta.- Beberapa nama calon Menteri kabinet Joko Widodo-Maruf Amin dari partai politik dan kalangan profesional sudah ramai diperbincangkan.

Terlebih bagi kalangan milenial, yang kini diuji dengan perkembangan dunia saat ini. Menurut Jokowi, banyak nama-nama calon Menteri dan semakin banyak alternatif akan lebih baik. Ia katakan kabinet kerja periode mendatang akan banyak warna, tenaga muda-muda.

Presiden mengatakan keberadaan Menteri muda adalah untuk menghadapi perkembangan dunia yang sangat dinamis. Sehingga diperlukan energi yang ekstra untuk merespon permasalahan.

Jokowi ini memang bolak-balik mewacanakan bakal ada sejumlah anak muda atau kalangan milenial yang bakal masuk dalam kabinet baru.

Dalam merespon hal tersebut, Ketua Forum Indonesia Satu (FIS) Ir. Arief Ikhsan mengapresiasi juga mendukung adanya calon Menteri bagi kalangan milenial.

Dirinya berharap, “banyak calon Menteri yang berasal dari kalangan muda dan tidak menutup kemungkinan anak muda tersebut tidak hanya berasal dari partai politik pendukung, melainkan dari para relawan juga harus ada,” kata Ikhsan kepada Inapos.com, Kamis (1/8/2019).

FIS sewaktu kampanye mendapat tugas di Priangan Timur, Jawa Barat. Ikhsan mengklaim pada saat Pilpres 2019, FIS mampu menaikkan perolehan suara Jokowi-Amin 65%.

Namun ketika disinggung mengenai nama calon Menteri yang memiliki potensial, Ikhsan belum bisa memberi keterangan. Baginya, kesuksesan saat kampanye hingga kemenangan Jokowi-Amin, itu sudah sangat bernilai. (Elwan)


Komentar Anda?