Ferdinand Anggap Dirinya Dilaporkan, Hal Lucu

0
384

JAKARTA,- Gaduhnya kabar Ratna Sarumpaet yang dinyatakan dianiaya serta ternyata sebuah kebohongan, mengakibat beberapa nama dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri pada Rabu (03/10/2018).Berdasarkan surat laporan ke Bareskrim Mabes Polri yang beredar di group Whatsapp dengan nomor surat LP/B/1237/X/2018/BARESKRIM tanggal 3 Oktober 2018 bahwa DR. M. Farhat Abbas. S.H.M.H selaku pelapor telah melaporkan beberapa nama diantaranya Prabowo Subianto, Ratna Sarumpaet, Fadli Zon, Rachel Maryam,Rizal Ramli dan sejumlah nama-nama lain.

Surat laporan Farhat Abbas

Dalam laporan tersebut, Farhat melaporkan dengan tuduhan ujaran kebencian (hate speech) dan penyebaran berita bohong (Hoax).

Menanggapi laporan Farhat tersebut, Ferdinan Hutahean selaku terlapor, saat dimintai tanggapannya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Farhat tersebut lucu.

“Lucu aja itu Farhat, kami ini kan korban kebohongan, bukan pelaku kebohongan. Mestinya Farhat laporkan Ratna, bukan kami,” jawab Ferdinand lewat pesan Whatsappnya.

Ia menambahkan pula seharusnya Farhat pahan mana yang jadi korban.

“Justru orang hukum harus paham, mana korban mana yg menebar hoax. Kita ini korban kebohongan. Memangnya kita akan bela Ratna kalau tau dia bohong,” tegasnya pula.

Ketika ditanyakan apakah dirinya akan melaporkan Ratna, dirinya sedang mempertimbangkan.

Sampai berita ini diturunkan, Natalius Pigai dan Eggy Sudjana sebagai terlapor belum memberikan tanggapannya saat dikonfirmasi. (Cep’s)