FBN Bali Gelar Pemilihan Duta Bela Negara

0
428

BALI, INAPOS,- Bali diharapkan menjadi role model percontohan dinamisasi pembinaan kader bela negara yang komprehensif. Hal ini ditunjukkan dari gencarnya kegiatan kebangsaan yang dimotori oleh Forum Bela Negara (FBN) Bali yang berdampak positif terhadap pemahaman yang baik terhadap bela bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut dikemukakan oleh Perwakilan Kementerian Pertahanan RI, Letkol. Artileri. Firdaus saat acara ‘Pemilihan Duta Bela Negara’ yang diikuti oleh 73 orang muda-mudi Se-Bali di Art Center, Denpasar, Kamis (27/9/2018).

 

“Duta Bela Negara yang terpilih ini diharapkan dapat menularkan pemahaman wawasan kebangsaan yang baik kepada orang lain,” terang Firdaus.

 

Menurutnya, diseminasi informasi bela tanah air dapat dilakukan siapa saja dan kali ini diselaraskan dengan menyentuh generasi kaum muda millenial.

 

Ketua FBN Bali, Agustinus Nahak menekankan akan pentingnya Duta Bela Negara dalam membantu pemerintah dalam menebarkan virus bela negara, menangkal radikalisme dan opini-opini yang menyesatkan terkait issu SARA serta berita Hoax.

 

“Mereka harus menjadi garda terdepan dalam diseminasi informasi tentang bela negara sebagai generasi millenial sebab bela negara bukan hanya memanggul senjata akan tetapi dapat dilakukan sesuai dengan posisi dan karir siapa saja sebagai warga negara,” tutur Agustinus yang juga pengacara handal ini.

Sementara itu Koordinator acara Pemilihan Duta Bela Negara Se-Bali, Toni Kushertanto mengatakan bahwa acara ini menjadi bagian dari rangkaian acara Konser Kebangsaan ‘Bela Indonesia ku’ yang dimeriahkan oleh artis-artis nasional yang terselenggara oleh Kementerian Pertahanan RI dan Forum Bela Negara.

“FBN bali selalu terdepan dalam menggaungkan acara yang bersifat wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan kaderisasi kader bela negara,” pungkas Toni. (red)