Faham Klaim Unggul Di Pilkada Kota Sukabumi

0
356

KOTA SUKABUMI – Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi periode 2018 – 2023 dipastikan sudah terdapat adanya pemenang pilkada.

Meski baru bersipat sementara, akan tetapi hitungan cepat dalam merekap suara yang di input dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 527 TPS se Kota Sukabumi, Pasangan Calon (Paslon) Fahmi – Andri unggul dari Tiga Paslon lainnya.

Calon Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, meski baru sebatas menginput informasi perolehan suara dari para saksi Paslon Faham di 527 TPS, hasil suara sudah dapat dipastikan unggul. “Hitungan suara untuk pasangan Faham bila dilihat dari data saksi yang dimiliki oleh partai pengusung kita yakni PKS dan Demokrat, kita sudah dapat menyimpulkan mwndapat perolehan suara sekitar 51%,” kata Fahmi saat memberikan keterangan terhadap para jurnalis di Konferensi Pers Rabu (27/6).

Fahmi yang merupakan mantan Wakil Walikota Sukabumi periode 2013 – 2018 tersebut mengaku masih harus menunggu hasil dari rapat rekapitulasi mulai dari tingkat PPS, PPK dan KPU Kota Sukabumi yang akan digelar dalam waktu yang tidak lama lagi. “Meski kita sudah merasa unggul dan dipastikan sebagai pemenang Pilkada 2018, akan tetapi kita tetap harus menunggu rapat Pleno KPU untuk menetapkan dan mengesahkan hasil dari perolehan suara tersebut,” katanya.

Politisi PKS ini menghimbau terhadap para pendukung paslon Faham agar tidak uporia atas kemenangan Faham tersebut. Selain itu ia menambahkan agar seluruh pihak dalam hal ini khususnya para pendukung agar bisa menghormati prosea tahapan Pilkada yang sudah diatur oleh KPU. “Kita berharap agar rekan – rekan seperjuangan tidak melakukan hal – hal perayaan arau lain sebagainya sebelum KPU benar – benar menetapkan Faham sebagai pemenang,” imbaunya.

Sementara itu Calon Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami menambahkan, kemenangan Faham ini tidak hanya sebatas kemenangan partai pendukung dan relawan Faham saja, akan tetapi kemenangan Faham ini juga merupakan kemenangan warga masyarakat Kota Sukabumi.

“Terimakasih kami ucapkan terhadap partai pengusung, relawan dan warga masyarakat yang telah bekerja keras untuk memenangkan dan memberikan kesempatan terhadap Faham untuk menjadi pemimpin Kota Sukabumi lima tahun kedepan, kami berjanji akan santun dan melayani warga masyarakat Kota Sukabumi,” pungkasnya.(Eko Arif).