Evi Layangkan Pengunduran Sekda Beltim

0
153

Evi : ASN Harus Gentlemant.

 

Manggar – Pelaksana tugas Sekda Belitung Timur (Plt. Sekda Beltim), Evi Nardi layangkan surat pengunduran diri. Surat pengunduran dirinya sebagai Plt Sekda Beltim sudah dilayangkannya Ke Bupati Beltim Yuslih Ihza sejak rabu 30 Agustus yang lalu.

 

Evi mengatakan jika pengunduran dirinya itu berkait dengan aturan perundang-undangan no. 23 tahun 2014, yang poinnya yaitu Pelaksana tugas Sekretaris Daerah tidak boleh melebihi 6 (enam) bulan tugas. Namun, hingga saat ini surat yang saat ini posisinya diatas meja Bupati Beltim tersebut belum direapon oleh Bupati. Sehingga Evi saat ini masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas Sekda Beltim mengingat belum adanya disposisi dari surat pengunduran dirinya.

 

“Pelaksana tugas Sekretaris daerah itu enam bulan, makanya sebelum enam bulan saya tanggal 30 agustus saya mengajukan surat pengunduran diri, kepada Bupati Kabupaten Belitung Timur. Intinya pengunduran diri saya ini mengikuti aturannya, jangan sampai nanti gimana gimana. Sampai dengan hari ini, surat pengunduran saya sudah ada dimeja pak bupati, belum didisposisikan pak bupati. Dan sampai hari ini saya tetap pelaksana tugas sambil menunggu dikeluarkannya surat perintah pelaksana tugas yang baru oleh Bupati.” Pungkas Evi yang juga merupakan Pejabat Sekwan di DPRD Beltim, saat ditemui, senin (11/9).

 

Ketika ditanya INAPOS, mengenai jawaban atas surat pengunduran dirinya, Evi hanya menyebutkan bahwa niat pengunduran dirinya tersebut merupakan contoh buat ASN yang lain di wilayah Pemkab Beltim.

 

“Belum ada jawaban, tapi intinya saya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Belitung Timur ini memberikan contoh kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang bertugas di Kabupaten Belitung Timur ini, agar mereka dapat meniru dan mencontoh agar menjadi gentlemant (berani, red), beranilah, kita sebagai pejabat inikan harus berani. Makanya langkah saya, memberikan contoh kepada seluruh Aparatur Sipil Negara, harus gentlemant.” Tegas Evi.

 

Reporter : Imron Lesmana


Komentar Anda?