Event Cirebon Festival Ajang Promosi Potensi Seni dan Budaya

0
168

KOTA CIREBON.- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon Jawa Barat melalui pengelola event Cirebon Festival (Cifest) bakal mengundang ratusan travel agent untuk mempromosikan potensi seni dan budaya Kota Cirebon.

Cirebon Festival bakal digelar pada akhir Februari dan awal Maret 2019 yang puncak eventnya dilaksanakan 2-3 Maret 2019 dengan berbagai pertunjukan meriah dari pegiat seni dan budaya di Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengatakan melalui event C’fest diharapkan menjadi awal kebangkitan sektor pariwisata Kota Cirebon yang menargetkan tingkat kunjungan sebanyak 2 juta wisatawan di 2019.

“Kami juga telah menampung aspirasi dari seniman dan budayawan yang akan tampil pada event C’fest nanti,” katanya.

Eti memaparkan event C’fest merupakan kegiatan non-budget, pihaknya baru mendengar adanya wacana penyelenggaraan C’fest pada awal Januari 2019 lalu, dan setelah dilantik langsung mengumpulkan pimpinan SKPD untuk membahas langkah teknis pelaksanaan.

“C’fest itu non-budget, tapi untuk sektor pariwisata sendiri sudah dianggarkan Rp1,8 miliar selama 2019,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Iing Daiman S. Ip, M. Si selaku bagian dari panitia pelaksana C’fest menyebutkan sedikitnya ada 3 agenda besar dalam event C’fest mendatang mulai dari travel mart, table top bersama travel agent, sound of Sunyaragi dan Cirebon Expose.

“Para travel agent se-Jawa dan Sumatera akan dijamu oleh Pimpinan Daerah dan Forkopimda Kota Cirebon,” ujarnya.

Iing menambahkan tujuan mengundang travel agent adalah untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Cirebon dan mempertemukan pelaku travel agent selaku pembeli jasa dan pelaku pariwisata lokal Cirebon selaku penjual jasa.

“Travel agent yang diundang akan kami imbau agar mereka mengajak masyarakat di daerahnya untuk berwisata ke Kota Cirebon,” tambahnya. (Kris)


Komentar Anda?