Eti : BSMSS Kodim 0614/Kota Cirebon Tingkatkan Roda Perekonomian

0
285
KOTA CIREBON-. Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj. Eti Herawati mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengapresiasi TNI yang telah ikut membantu pembangunan di Kota Cirebon. Melalui program Bhakti TNI pola Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2019.

Hal tersebut dikatakan Dra. Hj. Eti Herawati dalam kegiatan penutupan kegiatan BSMSS tahun 2019 tingkat Kota Cirebon di RW 17 Kriyan Barat, Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk, Kamis (21/11/19).
Eti mengatakan kegiatan BSMSS dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Melalui kegiatan fisik dan non fisik terlihat jelas upaya pemberdayaan masyarakat untuk mendukung pembangunan di Kota Cirebon.
“BSMSS menunjukan bahwa keberadaan prajurit TNI bukan hanya mampu untuk menjaga stabilitas dan keutuhan NKRI. Tapi juga mampu berperan sahabat rakyat,” ungkap Eti.
Eti menambahkan pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk menjaga infrastruktur fisik maupun non fisik yang sudah dibangun dalam BSMSS selalu dijaga. Hal ini agar nilai manfaat lebih panjang untuk masyarakat sendiri melalui pemeliharaan bersama.
“Saya berharap berbagai hasil BSMSS, baik bersifat fisik maupun non fisik agar dapat ditindaklanjuti dengan program maupun kegiatan dari SKPD yang ada di Pemkot Cirebon,” tandasnya.
Sementara itu, Kasdim 0614 Kota Cirebon, Mayor (Inf) Tatang Basujata mengatakan kegiatan BSMSS merupakan kegiatan bhakti TNI yang dilakukan tingkat Kodam Siliwangi didukung masyarakat melalui pembangunan sarana fisik dan non fisik.
“Kemanunggalan TNI dan rakyat sangat penting dipupuk. Hal ini untuk menjaga keamanan dan peningkatan kesejahteraan,” kata Tatang.
Ia menambahkan, Kegiatan BSMSS dapat meningkatkan kemandirian, kebersamaan, gotong royongan masyarakat dan kemanunggalan dengan aparat TNI.
“Kegiatan juga dilakukan dalam rangka penyediaan infrastruktur lingkungan dan prasarana kelurahan terutama akses transportasi sosial serta ekonomi,” pungkasnya. (Kris)