Esok, Formasu Jakarta Gelar Talkshow Bahas Pembangunan Sumut

0
611

Inapos, Jakarta.- Secara geografis, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berada di posisi antara 10 dan 40 derajat Lintang Utara dan 98,0 hingga 10,00 derajat Bujur Timur. Ini merupakan wilayah yang strategis.

Daerah ini luasnya mencapai 71.680,68 km persegi atau 3,72 persen dari luas wilayah Republik Indonesia. Wilayahnya ini terdiri dari 162 pulau, yaitu 6 pulau di pantai timur dan 156 pulau di pantai barat.

Bagian timur Sumut persis di jalur pelayaran internasional Selat Malaka. Bagian baratnya berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Sumut juga berada dekat dengan negara Singapura, Malaysia, dan Thailand. Dengan posisi seperti itu, Sumut merupakan wilayah potensial sebagai hub internasional.

Untuk membahas pembangunan di Sumut, Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Formasu) wilayah Jakarta dan sekitarnya akan menggelar Talkshow Seputar Kedaerahan esok (12/11/17) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dengan mengangkat tema ‘Pembangunan Sumatera Utara Sekaligus Pelantikan Pengurus Formasu Jakarta dan Sekitarnya’.

Talkshow yang akan menghadirkan para pemateri di antaranya ;

– Ir. H. Tengku Ery Nuradi, M.Si (Gubernur Sumut).

– Ir. H. Irman, M.Si (Kepala Bappeda Sumut).

– Drs. Nursalim Affan, M.Si (Kepala Penghubung Sumut).

– H. Rambe Kamarul Zaman, M.SC., M.M (Anggota DPR RI Dapil Sumut II).

– Aminullah Siagian (Ketum PP Himmah).

– H. Riskon Hasibuan (Wakil Bupati Paluta).

– Ginanda siregar, SH. (Elwan)