Ervanka Keluarkan Single Barunya “Racun Cinta”

0
1219

Inapos, Jakarta.- Ajang pencarian bakat Bintang Pantura 2 Indosiar membawa perubahan besar pada hidup Ervanka Agung. Ervanka yang sebelumnya bukan siapa-siapa, kini bisa mengecap manisnya popularitas di industri dangdut Tanah Air.

Ervanka adalah salah satu penyanyi dangdut dari ajang Bintang Pantura 2 Indosiar. Meski hanya mampu bertahan di enam besar, namun banyak hal positif yang didapatnya.

Sejak ikut Bintang Pantura 2, nama saya jadi terkenal. Saya juga banyak menerima job manggung,” kata Ervanka di wilayah Jakarta Timur, Minggu (08/10/17).

“Dan yang pasti lagi, cowok kelahiran Cilacap, Jawa Tengah, 6 Maret 1991 ini, kini memiliki album dangdut. Single ‘Racun Cinta’ ini, saya ciptakan bersama Ais Arza. Genrenya dangdut koplo,” pungkasnya.

Lagu ini menceritakan satu orang cowok yang ketemu sama cewek. Awalnya biasa-biasa aja, tapi lama-lama suka. Ternyata cewek itu janda. Makanya ada kata Sianida. Sianida itu racun cintanya janda,” terang Ervanka. Selain itu untuk liriknya, campuran bahasa Indonesia dan bahasa Jawa.

“Bahasa Jawa itu kan ada yang halus dan kasar atau Jawa ngapak. Nah, saya memakai bahasa Jawa Ngapak, karena saya sendiri Duta Ngapak,” ucapnya.

Menurut Ervanka, di Cilacap ada paguyuban yang diberi nama Paguyuban Republik Ngapak. Paguyuban tersebut kini menyebar di seluruh Indonesia, bahkan sampai keluar negeri.

“Paguyuban ini tidak punya ikon. Nah, sejak saya ikut Bintang Pantura 2 dan sering kumpul di Paguyuban Republik Ngapak, saya pun ditunjuk sebagai Duta Ngapak,” ujar Ervanka seraya menambahkan kalau dirinya banyak aktif pula dalam berbagai kegiatan sosial. (Elwan)