BerandaDaerahBaliEng Ing Eng .. Golkar Akan Pecah Lagi

Eng Ing Eng .. Golkar Akan Pecah Lagi

BALI, INAPOS,- Kontestasi politik pasca ditetapkannya Bakal Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin dalam tubuh internal Partai Golongan Karya tampaknya mulai terkuak.

Sebagian kalangan elitnya mulai merasa tidak nyaman karena Airlangga Hartanto tak dipilih sebagai Cawapres Jokowi.

Seperti yang dilansir dari laman Gelora.co, Politikus senior Partai Golkar Fadel Muhammad menilai, partainya tak solid mendukung pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Bahkan, menurut dia, internal Golkar rawan perpecahan akibat tak dipilihnya kader Golkar sebagai Cawapres oleh Jokowi.

“Kita sebenarnya mengharapkan, berusaha agar Partai Golkar yang diambil sebagai Wapres. Kita bikin gerakan besar-besaran ke daerah-daerah yang ongkosnya juga mahal, supaya ketua umum Golkar yang diambil, tetapi tidak ternyata,” katanya.

“Kita, Partai Golkar kecewa. Saya sebagai Dewan Pembina sangat kecewa, kok bukan Golkar yang diambil. Selama ini kita di parlemen itu mati-matian bela Jokowi, bahkan kita lebih membela dari PDIP. Saya bisa berani bantah bantahan, kita kecewa,” sambungnya.

Menurut Fadel, besar kemungkinan beberapa kader Partai Golkar akan mendukung pasangan lain, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Karena itu, kondisi seperti di atas perlu dibahas di internal partai.

“Belum tahu, besar (kemungkian) apalagi Sandiaga Uno orang Gorontalo,” pungkasnya. (red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments