Rabu, Juni 19, 2024

Enam Ribu Suku Togutil Siap Menangkan MK-MAJHU

Date:

Share post:

MABA – Kampanye Calon Gubernur Provinsi Maluku Utara Muhammad Kasuba di Desa Wasileo di banjiri ratusan dukungan dari masyarakat se-kecamatan Maba Utara dan masyarakat Desa Wale Ino suku tugutil.

Menurut Ketua Paguyuban Suku Togutil Mursalin Pawane kepada wartawan mengatakan Sebanyak 6000 suku Togutil yang tergabung dalam 15 desa yang telah dibina siap memenangkan Muhammad Kasuba dan Abdul Majid Husen (MK-MAJHU) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) periode 2018 – 2023.

” jiwa pilih suku Tobelo dalam (togutil) kurang lebih 6000 jiwa pilih dari 15 Desa yang sudah dikeluarkan dan dibina bahkan sudah dilakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (eKTP), ” Ujarnya

Menurutnya, selain 6000 suku Togutil yang telah dibina, LSM juga telah melakukan survei di Desa Lili sampai di Desa Topopaya dan berhasil mendata 1700 suku Togutil mulai dari nol sampai lansia yang belum dilakukan pembinaan. Akan tetapi hal ini akan terus dilakukan upaya pembinaan agar bisa mengsukseskan agenda Pilgub kali ini.

Kata dia, sikap dan pilihan suku Togutil tak bisa diragukan lagi sebab mereka punya komitmen yang kuat, tetap bertahan pada pilihannya dan prinsip.

Sementara Dedoro selaku orang Suku anak Tagutil saat ditemui wartawan Jumat (16/3/2018) mengatakan kami yang mewakili suku tagutil menghadiri kampanye ini telah berkomitmen mendukung Muhammad Kasuba sebagai Gubernur Maluku Utara.

” Kami tetap pada komitmen dan pilihan kami kepada MK-MAJHU. hari ini biar kami dibujuk dengan uang atau apapun kami tidak mau sebab kami tetap dukung bapak Muhammad Kasuba, sebab bapak kami selaku kepala adat sudah menerima Muhammad Kasuba secara adat, ” tuturnya. (Min)

spot_img

Related articles

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda

JAKARTA.- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. pimpin Upacara Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024...

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...