Eksepsi JPU Tidak Jelas

0
457

INAPOS, KOTA CIREBON. – Sidang lanjutan kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana talangan dengan terdakwa Euis Nurfebiawati (Febi) mantan pegawai Bank Mandiri Cirebon kembali digelar di Pengadilan Negeri Cirebon, jalan Wahidin, Kota Cirebon. Kamis (19/10).

Agenda sidang hari ini adalah mendengarkan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap eksepsi atau keberatan yang disampaikan terdakwa pada tanggal 12 Oktober 2017 lalu.
Salah satu tanggapan yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) adalah menjawab keberatan kuasa hukum terhadap pasal 49 uu no 10 tahun 2008.
Menanggapi jawaban JPU, kuasa hukum terdakwa Marhendi mengatakan, bahwa dakwaan itu tidak cermat dan tidak jelas, karena itu “kita memohon kepada majelis hakim membatalkan demi hukum.” tegasnya.
Saat ditanya apakah nantinya majelis hakim mengabulkan jawaban JPU,  ia menjelaskan sebagai kuasa hukum kami akan melakukan pembelaan dengan didukung oleh fakta fakta yang kami punya. Tutupnya.
Sementara itu Humas Pengadilan Negeri Cirebon Eti Purwaningsih menjelaskan sidang hari ini mendengarkan tanggapan JPU terhadap eksepsi yang disampaikan terdakwa, sidang selanjutnya akan digelar kamis 26 oktober 2017 dengan agenda putusan sela. Ujarnya.