Ekonomi Syariah Sejalan Dengan Visi Misi Kota Cirebon

0
385
KOTA CIREBON.- Wakil Walikota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati mengapresiasi kepada masyarakat yang terus berupaya untuk mengembangkan basis ekonomi syariah di berbagai bidang di Kota Cirebon.

“Saya apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat ekonomi syariah (MES) Cirebon,” ungkap Eti saat menghadiri Roadshow Wakaf Asuransi Syariah di Convention Center Andalus City, Kota Cirebon, Kamis, (24/1).
Tentu, kata Dia, karena mereka (MES – red) telah berupaya untuk menghimpun seluruh sumber daya yang ada untuk bisa mengembangkan basis ekonomi syariah di Kota Cirebon.
Eti menyebutkan, jika kondisi tersebut seiring dengan pencapaian visi dan misi pembangunan di Kota Cirebon, Sehati. Yaitu menciptakan kualitas sumber daya manusia di Kota Cirebon yang agamis, kompetitif, terlatih dan inovatif.
“Khususnya dalam mengembangkan nilai-nilai luhur keagamaan,” sebutnya.
Wakil Walikota juga meminta kepada MES untuk bisa melakukan penguatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai wakaf asuransi syariah.
“Ini penting dan esensial dalam upaya optimalisasi pengelolaan wakaf,” jelasnya.
Hal ini juga untuk membangkitkan kesadaran masyarakat agar berikhtiar bersama untuk kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum MES Kota Cirebon sekaligus ketua pelaksana, Dr. Achmad Kholiq mengatakan, jika mereka memiliki komitmen agar Kota Cirebon menjadi salah satu model untuk mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.
“Karenanya Cirebon memiliki secara di masa lalu dari segi peradaban,” ungkap Achmad. Karena itu aspek keagamaan dan ekonomi syariah pembangunannya harus berbanding lurus di Kota Cirebon. (Kris)