Een Rusmiyati : Pendidikan Politik Penting Untuk Tercapainya Tujuan Partai

0
425

KOTA CIREBON.- Pendidikan Politik sangat perlu bagi semua partai politik baik pengurus maupun kader yang ada dibawahnya, tak terkecuali bagi Partai Hanura Kota Cirebon.

 

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon Een Rusmiyati usai mengikuti kegiatan Pendidikan Partai Politik yang bertemakan “Ikhtiar Partai Hanura Dalam Menciptakan Iklim Negara Yang Demokratis,” yang digelar di Kantor DPC Hanura, Jl. Gunung Kelud Raya I No. 87, Harjamukti, Kota Cirebon, Jum’at (30/11).

“Kami adakan kegiatan pendidikan politik ini dilaksanakan tiap tahun (rutinitas) yang bersumber dari dana parpol, ujar Een kepada awak media.

Dijelaskan Een, pendidikan politik ini bertujuan untuk mendoktrin ideologi partai Hanura kepada semua pengurus dan kader yang berada di akar rumput sehingga bisa tercapai semua cita-cita partai.

“Selain pengurus dan para kader, kami juga sengaja mengundang para Caleg untuk diberikan pembekalan. Jangan sampai pengurus Hanura memilih caleg dari partai lain,” kata Een.

Saat disinggung target kursi pada pemilu 2019, dirinya menyebutkan jika partainya mematok target enam kursi atau dua kursi disetiap daerah pemilihan.

“Pada 2014 lalu kami meraih 3 kursi, untuk sekarang kami targetkan 6 kursi, tentunya agar mempunyai kebijakan lebih buat masyarakat,” sebut Een.

Terkait Pilpres, Een menambahkan, jika partainya akan all out mendukung penuh pasangan Jokowi-Ma’ruf tentunya dengan berbagai strategi.

“Bagi Hanura, memilih Jokowi harga mati, maka kami akan terus soaialisasikan. Jokowi sukses bersama Hanura,” pungkasnya. (Kris)