Edi Suripno Resmi Pimpin Ketua PSSI Kota Cirebon dan Ketua Blispi Jabar

0
265

KOTA CIREBON.- Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kota Cirebon periode 2018  – 2022 dan juga sebagai Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia Provinsi Jawa Barat periode 2018 – 2022.

Hal tersebut merujuk pada Surat Keputusan Nomor : 02/JBR/TA/I – 2019. Berdasarkan Statuta PSSI, Statuta PSSI Provinsi Jabar, Statuta PSSI Kota Cirebon dan Kongres Luar Biasa PSSI Kota Cirebon tanggal 27 Desember 2018.
Dan Surat Keputusan Ketua Umum Blispi.

Acara pengukuhan Ketua PSSI Kota Cirebon dan Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia Provinsi Jawa Barat dilangsungkan di Gedung Balaikota Cirebon, Jl. Siliwangi, Sabtu (26/1).

Ketua PSSI Kota Cirebon Edi Suripno mengatakan,
Bicara sepak bola ialah olahraga sebagai alat pemersatu bangsa, tak hanya itu sepak bola juga sebagai sarana menyatukan semangat idealisme.

“Kalau sepak bola maju seluruh olahraganya maju, dan sepak bola menjadi salah satu alat ukur kemajuan semua olahraga. Karena sepak bola olahraga yang digemari diseluruh dunia,” kata Edi.

Edi menyebutkan, ada empat hal yang bisa memajukan sepak bola. Pertama Sumber Daya Manusianya seperti pemain, pelatih. Kedua, Sarana dan Prasarana dalam hal ini lapangan atau stadion. Ketiga, kompetisi atau pertandingan dan Keempat Daya dukungan seperti anggaran, Pemerintah, BUMN, Swasta dll.

Ia pun berharap, komitmen membangkitkan sepak bola harus dari sekarang. Untuk itu dirinya memohon dukungan dari berbagai pihak untuk memajukan sepak bola tersebut.
“Saya siap mewakafkan setengah hidup saya untuk sepak bola,” tegas Edi.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Cirebon Wati Musliawati mengatakan potensi yang dimiliki Kota Cirebon sangat besar terutama pada usia dini, sehingga harus bisa mecari dan membawa bibit sepak bola ke tingkat nasional.

“Selamat kepada Pak Edi Suripno, mudah-mudahan PSSI Kota Cirebon bisa lebih maju. Kedepan bisa meningkatkan prestasi yang lebih gemilang,” ujar Wati.

Masih kata Wati, pihaknya meminta kerjasama dan komitmen dari semua pihak untuk memajukan olahraga di Kota Cirebon. Khusunya mengenai kebutuhan anggaran untuk memenuhi program kerja Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di KONI Kota Cirebon.

“Mudah-mudahan anggaran yang dibutuhkan untuk program kerja cabor yang dikolektifkan KONI bisa segera terealisasi berkat dukungan dari pemerintah, BUMN, Swasta dan lain-lain,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris Daerah  Kota Cirebon Asep Dedi mengatakan, pihaknya sangat berharap di kepemimpinan Ketua PSSI dan Blispi ini dapat memajukan olahraga sepak bola yang banyak di gemari oleh lapisan  masyarakat, khusunya masyarakat Kota Cirebon.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PSSI Kota Cirebon dan Blispi Provinsi Jabar. Mudah-mudahan sepak bola bisa maju seperti jaman keemasan terdahulu di Kota Cirebon,” pungkasnya. (Kris)


Komentar Anda?