E-Money Aman dan Praktis

0
287

KABUPATEN CIREBON.- Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Jabar VIII, Drs. Ir. H. Kardaya Warnika, DEA menggelar reses di Gegesik Kabupaten Cirebon. Sabtu, (09/12). 

Dalam resesnya kali ini Kardaya menggandeng Bank Indonesia (BI) untuk mensosialisasikan penggunaan uang elektronik (E – Money) kepada masyarakat.
Kardaya mengungkapkan sosialisasi penggunaan uang elektonik ini bertujuan agar masyarakat paham apa yang menjadi dasar uang elektronik tersebut, selain praktis, dan keamanan saat bepergian karena tidak perlu membawa uang dalam jumlah banyak. Kegiatan ini sudah dua kali dilakukan yang sebelumnya lebih spesifik sosialisasi terhadap keaslian uang kartal atau tunai.
“Kegiatan sosialisasi ini sudah dua kali dilakukan, agar masyarakat benar benar paham akan keaslian uang tunai dan uang elektronik (E-Money).
Ia melanjutkan, tahapan tahapan sosialisasi ini harus terus menerus dilakukan dengan cara penyampaian yang sederhana agar masyarakat paham akan manfaat dari uang elektronik tersebut.
Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Abdul Madjid Ikram mengatakan, Bank Indonesia mempunyai program edukasi kepada masyarakat dari berbagai kalangan terkait keaslian uang kartal atau tunai serta mengedukasi gerakan nasional non tunai.
Kegiatan sosialisasi ini tidak bisa dilakukan oleh Bank Indonesia saja akan tetapi harus bekerjasama dengan pihak pihak lain.
“Bekerjasama dengan Anggota DPR dalam hal ini sangat tepat, karena didalamnya memiliki banyak konstituen baik dari kalangan petani, pegawai sampai pengusaha”. Pungkasnya. (Kris).