BUNGO– Dusun Bedaro di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo akan menjadi Dusun penghapal Alquran. Ini seiring dengan berdirinya Pondok Pesantren Babussalam di tengah Dusun Bedaro yang fokus dengan program Hafizd Quran.

Keinginan menjadikan banyak generasi penghafal Alquran di Dusun Bedaro disampaikan oleh Pembina Yayasan Gedung Belajar Siti Maryam, Brigpol Maidani saat peletakan batu pertama pembangunan gedung Ponpes Babussalam, Sabtu (5/3).

Maidani menyebut dahulunya Bedaro dikenal orang sebagai dusun yang kental akan ilmu agama. Bahkan, orang banyak menyebut Dusun Bedaro sebagai Serambi Mekkah.

Selain peresmian dan peletakan batu pertama gedung belajar yang diberi nama gedung belajar Siti Maryam tersebut, Brigpol Maidani sang polisi viral di Kabupaten Bungo ini mengatakan, bahwa dirinya akan mengumrohkan para santri dan santriwati Ponpes Babussalam Bedaro yang hapal 30 Jus Al-Qur’an.

“Bagi santri dan santriwati Ponpes Babussalam yang hafal Al-quran 30 Jus, insya allah akan saya berangkatkan umroh,” ucap Brigpol Maidani, Sabtu (5/3/2022) saat acara Tabligh Akbar.

Ia meminta orang tua harus mampu membekali anak-anaknya dengan ilmu agama. Terlebih, saat ini banyak generasi muda yang sudah terpengaruh oleh budaya-budaya yang tidak islami.

“Cara terbaik untuk membekali anak-anak kita saat ini, salah satunya memasukkan anak kita ke pesantren,” pungkasnya.

(Rena)