Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton Utara H La Rija

INAPOS.COM – Dalam rangka program percepatan vaksinasi booster, dan mendukung gerakan satu juta vaksin. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buton Utara (Butur) melaksanakan vaksinasi Covid-19 dipusatkan di Kantor Kemenag setempat, Kamis, 21 April 2022.

Kemenag Butur H La Rija mengatakan, kegiatan vaksinasi itu akan dilaksanakan hingga Sabtu, 23 April 2022 mendatang, dengan melibatkan tim satgas covid-19, pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya. Terlebih gerakan satu juta vaksin itu merupakan kerjasama antara Kemenag RI, PBNU, dan Polri.

“Kantor Kemenag Butur siap mendukung gerakan satu juta vaksin, terutama vaksin booster kepada semua masyarakat dan pihak terkait lainnya yang ada di Kabupaten Butur ini. Hari ini hingga Jum’at 22 April dipusatkan di Kantor Kemenag Butur, Hari Sabtu akan digelar di PKM Wakorumba, Bonegunu dan Kambowa,”jelasnya.

Salah satu bentuk dukungan itu dengan menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat umum, para santri, pegawai dilingkungan Kemenag Buton Utara. Kegiatan vaksinasi ini dibuka untuk penerima vaksin pertama, kedua dan ketiga

“Untuk itu kita berharap kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi dosis I, dosis II, dan vaksin booster (dosis III) agar dapat mengikuti vaksinasi di kantor Kemenag Butur di kompleks perkantoran Kecamatan Kulisusu Kelurahan Sara’ea” ujarnya.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi itu sebagai program percepatan khususnya untuk vaksinasi booster, terlebih menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H mendatang.

Mengingat pelaksanaan vaksinasi massal itu sebagai upaya untuk memberikan perlindungan maksimal ke seluruh lapisan masyarakat terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi di hari pertama ini cukup diikuti antusias oleh masyarakat umum dan pihak terkait lainnya. Kita berterimakasih atas dukungan semua pihak yang ikut serta mensukseskan gerakan satu juta vaksin ini,”.