Dugaan Pungli PTSL Desa Lenggahsari, Camat : Harus Diproses Hukum

0
360

KAB BEKASI.- Camat Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Asep Buchori menanggapi tegas keluhan Warga Desa Lenggahsari terkait dugaan pungutan liat (Pungli) Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2020.

Dikatakan Asep Buchori, sangat disayangkan selama ini pihak Desa Lenggahsari tidak pernah melaporkan tentang Program PTSL ke kecamatan.

Meski diketahui PTSL merupakan program pemerintah pusat, sambung Asep, yang menjalani BPN dan Desa, tetapi setidaknya ada laporan dari desa ke kecamatan.

“Bagaimana mau monitor, desanya juga tidak pernah melaporkan. Makanya saya kaget, kok ada kejadian pungli begitu,” ungkap Asep kepada Inapos.com belum lama ini.

Asep mengimbau agar Pemerintah Desa Lenggahsari melayani masyarakat dengan baik. Sementara terkait pungli, harus segera diselesaikan agar tidak terus menerus menjadi kegaduhan yang meresahkan masyarakat.

“Saya menyarankan selesaikan saja, secara hukum selesaikan dan secara keluarga juga diselesaikan. Karena itukan bentuk kesalahan, tinggal bagaimana mereka mempertanggungjawabkannya dengan masyarakat,” tegas Asep. (Ferry)