Dugaan Pabrik Gula Diperumahan, Pihak Terkait Jangan Tutup Mata

0
102

INAPOS, CIREBON,- Masih beroperasinya Pabrik Gula Batu ditengah-tengah pemukiman warga yang diduga ilegal kembali mendapat sorotan. Pihak terkait terkesan diam.Budi Permana, humas Lembaga Kajian Informasi Nusantara (LAKIN) kembali angkat bicara, pihaknya meminta pihak terkait mengambil tindakan. “Dari hasil pemantauan hingga saat ini, pabrik tersebut masih beroperasi. Padahal jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Cirebon sudah menyampaikan bahwa pabrik tersebut hanya memiliki ijin toko, yang berwenang jangan tutup mata,” jelas Budi kepada Inapos, Kamis (10/06/2021) melalui telepon selulernya.

Masih menurut Budi, pihak segera akan membuat laporan kepada Kapolres Cirebon Kota agar kegiatan pabrik tersebut dihentikan. “Karena diduga telah melakukan tindakan yang tidak sesuai aturan, kami berharap pihak kepolisian Cirebon Kota mengambil tindakan tegas. Laporan itu akan kami tembuskan juga ke Satpol PP Kab. Cirebon, Polda Jabar bahkan Bareskrim Mabes Polri. Sekalian biar keluar juga siapa yang telah memback-up kegiatan pabrik gula tersebut,” tegas Budi.

Saat kapan laporan akan diluncurkan, Ia hanya menjawab bahwa sesegera mungkin.” Kasihan masyarakat sekitar sudah merasa terganggu,” tutupnya.

Berdasarkan informasi, pengusaha developer pun tidak mengijinkan kegiatan pabrik tersebut dan pihaknya belum pernah dimintai ijin kegiatan.

Sampai berita ini diturunkan, Kapolres, Kapolsek dan Camat belum memberikan tanggapan walau telah diminta tanggapan melalui pesan whatsapp beberapa waktu lalu. (Cep’s)