dr Ali Mahsun : Desak Jokowi Damaikan Rizal Ramli dan Surya Paloh

0
278

Jakarta.- Kritik Pedas Si Raja Kepret Rizal Ramli terkait kebijakan impor yang dilakukan Mendag RI Enggartiasto Lukita menuai humbaran api menyala yang berujung ancaman disomasi bahkan akan dipenjarakan oleh Partai Nasdem karena dianggap memfitnah dan mendiskreditkan Sang ketua umumnya Surya Paloh.

Namun Rizal Ramli dengan santai merespon hal tersebut sebagai salah alamat bahkan SOMASI dianggap sebagai SOp MAke NAsi. Apapun itu, tentunya bisa jadi kobaran api yang makin memanaskan suhu dan dinamika politik nasional menjelang Pilpres RI dan Pileg RI yang diselenggarakan secara bersamaan pada 17 April 2019.

Apalagi keduanya, RR dan SP – Enggartiasto Lukita pernah bersinggungan bahkan dalam satu payung kekuasaan yaitu rezim Jokowi-JK yang sama-sama memiliki amunisi, yaitu “punya rahasia masing-masing”,

Hal tersebut dikatakan Presiden Rakyat Kecil Indonesia, dr Ali Mahsun di Jakarta, kamis (13/9).

“Secara subtansional, apa yang disampaikan Rizal Ramli merupakan bagian dari ruhaniah yang dirasakan dan dialami para pelaku ekonomi rakyat kecil yang hidupnya semakin sulit akibat penghasilannya terus menerus menurun saat ini. Yaitu petani garam, petani beras dan petani gula yang menjerit akibat kebijakan impor garam, beras dan gula oleh Mendag RI, Enggartiasto Lukita yang merupakan bagian dari Kabinet Jokowi-JK.” Katanya.

Diyakini pula lanjut dr. Ali Mahsun, bahwa Rizal Ramli memiliki bukti dan fakta-fakta yang melandasi apa yang disampaikan tersebut. Kritik pedas Sang Raja Kepret Rizal Ramli lebih memiliki makna mengingatkan kepada Jokowi selaku Presiden RI untuk kembali berpihak kepada kepentingan rakyatnya, untuk membatalkan kebijakan impor yang dilakukan pemerintah ditengah-tengah ekonomi petani garam, petani beras dan petani gula terus terpuruk. Bak Gayung bersambut di tahun politik jelang Pemilu 2019 “ada yang meras difitnah, didiskriditkan dan kebakaran jenggot” yang akan layangkan somasi bahkan akan memenjarakan Rizal Ramli jika tidak mencabut pernyataannya. Yaitu Surya Paloh beserta Partai Nasdem yang dipimpinnya.

Jika tidak segera dihentikan maka bisa menjadi pemicu kegaduhan dan gonjang ganjing politik nasional jelang Pilpres RI 2019 yang diselenggarakan bersamaan dengan Pileg RI.

“Oleh karena itu, selaku Presiden Rakyat Kecil Indonesia, saya mendesak kepada Presiden RI Jokowi untuk segera ambil sikap mendamaikan Rizal Ramli dan Surya Paloh sehingga tidak meluber kemana-mana karena rakyat butuh ketentraman dan perutnya terisi kenyang, tidak butuh kegaduhan politik, pungkas Ali dokter ahli kekebalan tubuh putra asli Mojokerto Jawa Timur yang memimpin 25 juta se Indonesia selaku Ketua Umum DPP APKLI. (Red)